Take a fresh look at your lifestyle.

YPP Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Rektor UPS Tegal

148

* Syaratnya Lektor Kepala, Miliki Jaringan Luar Negeri

TEGAL – Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) selaku pengelola Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, kini mulai membuka pendaftaran bakal calon rektor perguruan tinggi tersebut, untuk periode 2020-2024.

Dr Ahmad Hanfan SE MM

Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto MH didampingi Sekretaris Dr Taufiqullah MHum mengatakan, berkait pendaftaran tersebut, sudah diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel) Pendaftaran Calon Rektor UPS Tegal.

”Kami sudah membentuk Pansel. Diketuai Dr Ahmad Hanfan SE MM. Sekretarisnya Dr Dewi Indriasih SE MM. Anggota pansel ada lima orang. Silakan menghubungi Ketua Pansel untuk konfirmasi berkait pendaftaran calon rektor,” terang Dr Imawan Sugiharto MH, Rabu (11/12).

Sementara itu, Ketua Pansel Pendaftaran Calon Rektor perguruan tinggi tersebut Dr Ahmad Hanfan SE MM mengatakan, pengumuman dan penerimaan pendaftaran telah dibuka mulai 11 Desember 2019 dan ditutup pada 7 Januari 2020.

Tata cara pendaftaran, kata dia, bisa membaca iklan pendaftaran yang telah dipublikasikan, antara lain, di media cetak Suara Merdeka Suara Pantura dan media online smpantura.com. Bisa juga melihat di Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor di Kantor YPP Jl Halmahera Km 1 Kota Tegal.

Melalui Elektronik

Ahmad Hanfan mengatakan, infor lengkap tentang semua persyaratan, antara lain, seperti ijazah, kesanggupan bekerja, tidak rangkap jabatan di tempat lain, dan surat pernyataan harus discan, dan dikirimkan melalui surat elektronik. Yakni, di e-mail panitia, panlih-rektor@upstegal.ac.id

Dia mengungkapkan, untuk tahapan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan berkas administrasi, verifikasi berkas administrasi, pengumuman calon rektor terpilih, visi dan misi, hingga pelantikan rektor terpilih, sesuai jadwal sampai 22 Februari 2020.

”Total ada 15 tahapan yang sudah terjadwal oleh Pansel dalam rangka mewujudkan Rektor UPS untuk periode 2020-2024. Kami mohon dukungan semua pihak, agar Rektor UPS Tegal yang kelak terpilih dan dilantik, dapat memenuhi harapan semua pihak, khususnya civitas akademika UPS Tegal,” terang Dr Ahmad Hanfan MM.

Untuk mendukung harapan itu, kata dia, pihaknya sangat berterimakasih atas masukan dan informasi yang diberikan civitas akademika, termasuk juga dari senat universitas. Karena hal itu akan menjadi pertimbangan dalam pemeriksaan berkas administrasi dan rekam jejak calon.

Dia dan anggota pansel lainnya, juga berharap rektor perguruan tingginya yang kelak bakal memimpin untuk periode 2020-2024, merupakan sosok yang dapat memajukan UPS Tegal, berkualitas dan memiliki jaringan kerjasama luar negeri yang kuat.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA