Take a fresh look at your lifestyle.

Yonif 407/PK Gelar Khotmil Qur’an

133

ADIWERNA- Di tengah pandemi virus Korona (Covid-19), prajurit Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan khotmil Qur’an. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nur Istiqlal Yonif 407/PK, Kamis (16/4)  dalam rangka meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing anggota kompi jajaran Yonif 407/PK dan dipimpin langsung oleh Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein.

Dalam kegiatan tersebut, para prajurit melaksanakan  prosedur pencegahan penularan virus Korona (Covid -19). Sebelumn khotmil Qur’an harus mencuci tangan, disemprot disinfektan dan dicek suhu badan oleh anggota Klinik Pratama (Tonkes Kima) Yonif 407/PK.

Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husein, menyampaikan, kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,  juga dilanjutkan doa bersama agar seluruh prajurit beserta keluarganya dan segenap warga negara Indonesia selalu diberi keselamatan dan kesehatan di tengah wabah virus Korona.

“Alqur’an adalah wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup bagi umat manusia. Pedoman dan pegangan inilah yang akan menuntun kita kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,”tuturnya.

Lebih lanjut Thouriq berharap, disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit, anggota Yonif 407/PK selalu dapat meningkatkan kegiatan ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.(Sari/Red-06)

 

 

BERITA LAINNYA