Take a fresh look at your lifestyle.

YBM PLN UP3 Tegal Bantu Air Bersih

174

PEMALANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal membantu air bersih untuk desa sulit air di Kecamatan Pulosari.

Bantuan diserahkan Selasa (20/8) kemarin oleh Manajer UP3 Tegal Moses Allo dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Wismo.

Bantuan dari PLN ini membantu mengatasi persoalan kekurangan air bersih di Kecamatan Pulosari yang terjadi sejak bulan Juni yang lalu. Pemerintah Kabupaten Pemalang setiap hari menyalurkan bantuan air bersih kemudian ada dukungan bantuan dari berbagai elemen masyarakat yang peduli.

“Bantuan Air Bersih ini sebagai wujud kepedulian PLN terhadap bencana kekeringan yang terjadi di wilayah selatan Kabupaten Pemalang,”kata Moses.

Dia berharap semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat di sana yang hari itu kebagian bantuan air bersih bisa menyimpan uang untuk membeli air bersih dan dapat digunakan pada kesempatan lain.

Kepala Pelaksana BPBD menambahkan bantuan air bersih dari yayasan PLN tersebut sebanyak 20 truk tangki. Adapun kapasitas truk tangki yang digunakan mampu mengangkut 5000 liter air bersih dari sumber air Karangsari, Kecamatan Pulosari.

Bantuan air tersebut lanjutnya disalurkan di 12 desa. Secara simbolis, kemarin bantuan diserahkan di Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari.

(Ali Basarah/ Red2)

BERITA LAINNYA