Take a fresh look at your lifestyle.

Yayasan Harapan Umat Brebes Gelar Istighotsah Virtual

73

BREBES,smpantura.com – Yayasan Harapan Umat Brebes menggelar Istighosah atau doa bersama untuk Indonesia secara virtual,Jumat (16/7). Kegiatan diawali majelis dzikir dengan melantunkan ayat suci Alquran bersama-sama, dilanjutkan sharing tentang upaya pencegahan dari Covid-19.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Rudi Pangarsaning Utami menyampaikan, pencegahan Covid-19 bisa dimulai dari diri sendiri. Salah satu caranya melalui gerakan masyarakat sehat (Germas) dengan kesadaran dan kemauan bersama demi meningkatkan kualitas hidup. Selain Germas, ada langkah lainnya pencegahan. Di antaranya, berolahraga, istirahat yang cukup, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga kebersihan lingkungan, tidak merokok dan mengurangi mobilitas serta menggunakan masker.

“Penggunaan masker juga ada perubahan yakni dengan menggunakan masker double, masker medis dan dilapisi masker kain. Pencegahan covid-19 yang penting lainnya adalah beradaptasi dengan kebiasaan baru, baik di rumah, di tempat kerja, rumah sakit, dan tempat umum lainnya,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala HRD Yayasan Harapan Umat Brebes Abdullah Syafaat berharap, masyarakat khususnya lingkungan Yayasan Harapan Umat agar menaati aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). “Supaya virus dari Covid-19 ini terputus mata rantai penyebarannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, istighotsah virtual juga diisi dengan taujih dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ghusni Dorojatun dari IKADI Kota Tegal. Kemudian, diisi juga dengan nasihat agar kita semua senantiasa sabar menghadapi pandemi Covid-19. “Acara ini kami akhiri dengan melangitkan doa bersama agar Indonesia terlepas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (T07-Red)

BERITA LAINNYA