Take a fresh look at your lifestyle.

YARS SMKN 2 Serahkan Santunan kepada Keluarga Alumni

39

PEKALONGAN– Yayasan Alumni Rahim (Rasa Bisa Hidup dan Menghidupi) Sakpore (YARS) SMKN 2 Pekalongan menyerahkan santunan kepada alumni dan anak yatim dari keluarga alumni SMKN 2 Pekalongan.

Santunan diserahkan Ketua YARS SMKN 2 Pekalongan Mochammad Saelany Machfudz pada acara Sodakoh Ramadan di Masjid SMKN 2 Pekalongan. Saelany mengatakan, ada 41 keluarga alumni dan anak yatim dari keluarga alumni yang diberikan santunan.

Namun yang  diundang untuk menerima santunan secara langsung hanya beberapa orang. “Pemberian santunan ini sebagai bentuk tali kasih dari alumni kapada alumni dan keluarga alumni,” terangnya.

Menurut Saelany, kegiatan tersebut untuk membangkitkan nilai sosial antaralumni yang tergabung dalam YARS. Ia berharap, santunan yang diberikan bisa membantu dan meringankan keluarga alumni dalam memenuhi kebutuhan pada Hari Raya Idul Fitri. “Ini wujud gotong royong para alumni bagi alumni yang kurang mampu,” sambungnya.

Selain kepada para alumni ataupun anak yatim dari keluarga alumni, YARS SMKN 2 Pekalongan juga akan memberikan santunan kepada guru dan karyawan SMKN 2 Pekalongan yang sudah purna.

“Kami sudah menyiapkan santunan kepada guru dan karyawan yang sudah purna, sekitar 36 orang. Rencannaya, santunan akan diberikan pada saat halal bihahal nanti,” tambahnya.

Acara dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran. Acara hari itu merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan YARS SMKN 2 Pekalongan selama Ramadan ini. Sebelumnya, YARS mewakafkan Alquran ke sejumlah masjid dan mushala dalam Gerakan Nasional Wakaf Alquran. Sebanyak 500-an Alquran telah diwakafkan dalam gerakan ini. (P07-red)

BERITA LAINNYA