Take a fresh look at your lifestyle.

Wujudkan Herd Immunity, Dewi Aryani Gelar Vaksinasi Untuk Ribuan Orang

76

SLAWI, smpantura.com – Anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi gandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal akan menggelar vaksinasi massal mulai besok, Minggu (25/7). Ditargetkan vaksinasi akan dilakukan di 40 hingga 50 titik selama bulan Juli sampai Agustus 2021. Setiap titik, direncanakan sekitar 100-300 orang.

Kegiatan vaksinasi massal itu diawali dengan sosialisasi yang bertemakan Yuk Kita Vaksin, Bersama Pulihkan Indonesia di Rumah Aspirasi HD Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Sabtu (24/7). Dalam kesempatan itu, hadir perwakilan dari Kemenkes dan Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, dr Hendardi Setiadi.

Anggota DPR RI Dapil IX meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, mengatakan, dalam rangka reses akan digelar vaksinasi di sekitar 40 hingga 50 titik hingga bulan Agustus 2021. Vaksinasi tahap pertama akan di laksanakan mulai tanggal 25 Juli 2021 di 9 titik, diantaranya di Rumah Aspirasi HD dan 8 balai desa. Selanjutnya akan bertahap di laksanakan di balai desa lainnya dan di puskemas-puskesmas.

“Tiap tahapan vaksinasi akan diberikan kepada kurang lebih 1.000 orang setiap minggu hingga akhir Agustus mendatang,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi massal yang dibantu Dinkes Kabupaten Tegal dan Kemenkes itu, dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, sehingga pembentukan herd immunity dapat segera terwujud. Hal itu mendesak dilakukan karena penambahan kasus positif masih terus berlangsung. Dear panggilan akrab Anggota DPR RI bersyukur kasus Covid19 sudah mulai menurun.

“Kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan prokes sudah makin meningkat,” ujarnya.

Dewi Aryani berjanji akan mendesak untuk percepatan dan penambahan stok vaksin secepatnya untuk Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal yang berstatus zona merah level 3 dan 4.

“TNI dan Polri juga akan kita gandeng untuk bersama-sama membantu selain juga memperketat patroli atau kontrol pelaksanaan proskes di semua wilayah,” pungkasnya. (Red-T05)

BERITA LAINNYA