Take a fresh look at your lifestyle.

Wisudawan STIKes Bhamada Diharap Tangkap Peluang Kerja di Luar Negeri

176

SLAWI- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bhakti Mandala Husada (Bhamada) Slawi, Kabupaten Tegal menggelar Sidang Terbuka Senat dan Wisuda XXIV Sarjana, Diploma III Kesehatan dan Angkat Sumpah Profesi di Auditorium STIKes Bhamada Slawi, Kamis (29/8).

Sejumlah 354 mahasiswa diwisuda hari itu. Terdiri atas Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan sebanyak 102 mahasiswa, D3 Kebidanan sebanyak 42 mahasiswa, S1 Keperawatan sebanyak 59 mahasiswa, S1 Farmasi sebanyak 61 mahasiswa dan Profesi Ners sebanyak 90 mahasiswa.

Pada acara tersebut dilaksanakan pelantikan wisudawan dan Ners serta angkat sumpah perawat dan bidan serta penandatangan naskah sumpah, oleh Ketua STIKes Bhamada, Ketua PPNI, Ketua IBI, rohaniawan dan mahasiswa.

STIKes Bhamada juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Masing-masing dari Prodi  D3 Keperawatan program reguler , Miranda Yulianti Siahaan dengan IPK 3,51, D3 Keperawatan program transfer yakni Keriatun  dengan IPK 3,47.

Wisudawan terbaik dari Prodi D3 Kebidanan yakni Tati Nurhayati  dengan IPK 3,51. Kemudian dari Prodi S1 Keperawatan yakni Rizka Wigati dengan IPK 3,58.

Selanjutnya dari Prodi S1 Farmasi yakni Hening Rokhmatun Safitri  dengan IPK 3,64, dan Profesi Ners Program Reguler yakni Adhe Irawan dengan IPK 3,63 , sedangkan dari program transfer yakni Sukirno dengan IPK 3,63.

Selain kepada tujuh wisudawan terbaik, STIKes Bhamada juga memberikan penghargaan  kepada empat wisudawan terbaik di  bidang kemahasiswaan. Penghargaan diberikan kepada  Jihan Novita Al Fatah dari Prodi D3 Keperawatan , Khulfi Nurul Khasanah  dari D3 kebidanan, Akbar Fitriyadi Mandala dari S1 Keperawatan dan Nailul Faiz dari S1 Farmasi.

Penghargaan diberikan oleh Ketua STIKes Bhamada Dr Risnanto Mkes kepada para wisudawan yang didampingi keluarganya.

Ketua Yayasan Pendidikan Tri Sanja Husada , Dr Maufur pada acara tersebut menyampaikan selamat kepada wisudawan.

“Selamat kepada wisudawan. Hari ini telah diwisuda dan  sudah bisa memakai gelar,”tutur Maufur dalam sambutannya.

Maufur juga berharap, semua wisudawan bisa mendapat pekerjaan . Terlebih saat ini tenaga kesehatan dan pendidikan masih banyak dibutuhkan.

Ucapan selamat kepada wisudawan juga disampaikan Bupati Tegal, Umi Azizah. Umi berharap, agar ilmu yang diperoleh wisudawan tidak hanya bermafaat bagi diri mereka , tetapi juga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya menyambut baik wisuda ini. Dengan wisuda ini maka kualitas SDM makin baik. Ini membantu pemerintah dalam meningkatkan indek pembangunan manusia Kabupaten Tegal dan Indonesia,”tutur Umi.

Umi menilai, STIKes Bhamada sebagai institusi perguruan tinggi berhasil mengantarkan generasi muda yang terdidik, terlatih dan profesional di  bidangnya. Selain menjadi generasi yang cerdas, para wisudawan diharapkan memiliki daya saing tinggi, yang bisa berkompetisi di dunia kerja.

Dalam sambutannya, Umi menantang para lulusan untuk berani bekerja ke luar negeri diantaranya di negara Jepang. Peluang pekerjaan di  bidang kesehatan terbuka luas disana.(Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA