Take a fresh look at your lifestyle.

Wisata Perahu di Pemalang mulai Menggeliat

PEMALANG,  smpantura.com- Aktifitas wisata dengan menggunakan  perahu  di beberapa wisata pantai di Pemalang mulai menggeliat. Ini ditandai dengan banyaknya wisatawan yang menggunakan perahu wisata untuk menikmati libur akhir pekannya.

Karena itu Polres Pemalang meningkatkan patroli perairan untuk  memantau aktifitas tersebut. Satpolairud Polres Pemalang  melaksanakan patroli perairan untuk mengimbau para pemilik perahu wisata agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang, baru-baru ini.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, rute patroli perairan dimulai dari perairan wisata Pantai Tanjungsari, Pantai Widuri, Pantai Asemdoyong (Taman) hingga Pantai Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

“Setiap akhir pekan jumlah pengunjung objek wisata pantai meningkat, sehingga petugas mengimbau pemilik perahu wisata agar tidak membawa wisatawan melebihi kapasitas,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres Pemalang mengatakan, Satpolairud Polres Pemalang juga melakukan pengecekan perlengkapan keselamatan yang dibawa pemilik perahu wisata.

“Perlengkapan keselamatan perahu wisata juga dicek, diantaranya jaket pelampung, ring buoy, APAR dan kotak P3K,” kata Kapolres.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kapolres Pemalang mengatakan, personilnya mengimbau wisatawan yang sedang menikmati layanan perahu wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saat melaksanakan patroli perairan, petugas membagikan masker kepada para penumpang perahu wisata,” kata Kapolres.(T09-red)

BERITA LAINNYA