Take a fresh look at your lifestyle.

Benowo Park Tutup, Pantai Widuri Sepi Kunjungan

PEMALANG – Objek wisata Benowo Park di Desa Penggarit, Kecamatan Taman ditutup mulai Selasa (17/3) kemarin sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo menjelaskan penutupan dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus korona.

“Mulai Selasa sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona maka Benowo Park ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan,”kata Imam. Selama ditutup dilakukan aktifitas pembersihan sarana dan prasarana di Benowo Park dan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan.

Benowo Park ini adalah wisata hutan dengan menawarkan keindahan alam dan satwa kera liar. Di sana juga ada makam leluhur Pemalang dan fasilitas lain yang dibangun pengelola.

Benowo Prak dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa, Wiguna Utama menawarkan olahraga wisata menembak dan panahan. Saat ini bahkan dilengkapi dengan danau yang bisa dipakai untuk olahraga dayung. Pecinta olahraga trail trabas juga sering melintas di jalur Benowo Park.

Tutupnya lokasi wisata ini tidak hanya di Benowo Park, di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang yang memiliki Wisata Pangeran Purbaya Suraja (WIPPAS) menurut Kepala Desa Wasno, juga tutup. Dia mengatakan penutupan dilakukan sehubungan adanya wabah Korona.

Meskipun ada wahana wisata yang tutup namun Pantai Widuri tetap dibuka untuk umum. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sapardi melalui Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Widuri, Kholimin mengatakan semenjak mewabahnya virus Korona kunjungan wisata ke Pantai Widuri menurun.

“Beberapa hari ini kunjungan wisata ke Pantai Widuri sepi,”kata Kholimin.

Sementara itu wisata yang dikelola swasta, Zatobay juga tetap buka namun menurut manajernya Imam Sudrajat juga sepi pengunjung akhir-akhir ini. Zatobay yang berada di Kota Pemalang ini adalah wisata air dengan menawarkan water boom, kolam arus, kolam renang olimpik dan kolam renang olahraga serta kolam khusus wanita.

Adapun wisata pantai yang dikelola pemerintah desa di Kecamatan Ulujami menurut Camat Yanuarius Nitbani mengalami hal yang tidak jauh berbeda. Wisata tetap buka untuk umum namun sepi pengunjung.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA