Take a fresh look at your lifestyle.

20.000 Benih Nila Ditebar Di Embung Pudak Wang

PEMALANG – Sebanyak 20.000 benih ikan nila hitam dan putih ditebar di Embung Pudak Wangi, Desa Penggarit, Kecamatan Taman. Tebar benih dipimpin Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam rangkaian memeringati hari pers nasional tahun 2022.

Bupati mengatakan atas nama warga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Ketua dan Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang yang telah menginisiasi kegiatan tebar benih.

“Besar harapan saya, kegiatan tebar benih ikan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, santai dan meriah namun tetap membawa misi mulia yaitu mendukung upaya konservasi ikan di embung Pudak Wangi, Desa Penggarit,”kata Bupati.

Kemudian sesuai dengan latar belakang pelaksanaan kegiatan yaitu dalam rangka memperingati serta memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 lanjut Bupati, dia berharap segenap insan pers di
Kabupaten Pemalang dapat semakin kompak, maju dan berkembang.

“Jadilah wartawan yang memiliki sikap tanggung jawab,jujur, serta kompeten dalam melaksanakan tugas-
tugasnya,”ujarnya. Acara tebar benih ini juga diemriahkan dengan kegiatan bakar satai bersama sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi serta hubungan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan
PWI Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo menjelaskan embung Pudak Wangi akan dikelola lebih serius sebagai wisata alam untuk mendukung objek wisata yang sudah ada yaitu Benowo Park.”Ikan yang ditebar di Embung Pudak Wangi ini akan meningkatkan ketahanan ekonomi warga dan juga pariwisata,”kata Imam.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pemalang Ali Basarah mengatakan kegiatan tebar benih adalah salah satu sinergi jajarannya dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mendukung program Desa Wisata. Melalui tebar benih diharapkan akan mendukung wisata olahraga di Penggarit yaitu kedepannya menjadi wahana pemancingan yang dapat menarik wisatawan.

Kemarin benih nila yang ditebar berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Pemalang. Tebar benih dilakukan ke tengah embung dengan menggunakan perahu wisata Desa Penggarit.(T09-red)

BERITA LAINNYA