Take a fresh look at your lifestyle.

Jet Ski dan Banana Boat Jadi Magnet Baru di Obyek Wisata PAI

312

TEGAL – Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal bersiap untuk luncurkan wahana kekinian saat menerapkan tatanan normal baru (new normal) 1 Juni 2020 mendatang. Wahana tersebut diantaranya jet ski, banana boat, ufo boat atau kasur terbang hingga parasailing.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkesempatan meninjau obyek wisata yang akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, mereka juga menjajal wahana baru tersebut secara bergantian, Minggu (31/5).

Adapun monitoring pemantauan di wilayah kawasan pariwisata sepanjang pantai di Kota Tegal, meliputi Pantai Alam Indah, Pantai Batam Sari, Pantai Pulau Kodok dan Pantai Muarareja.

“Percobaan wahana baru ini merupakan persiapan PAI, sebelum dibangunnya Song of The Sea international. Nanti, water boom yang ada di depan itu akan kita ubah menjadi kolam gelombang. Jadi, PAI ini bisa menjadi daya tarik wisatawan,” bebernya.

Saat disinggung waktu pelaksanaan wahana tersebut, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan alat-alat dan tinggal menunggu pembelanjaan kelengkapannya.

Ihwal penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata, Dedy Yon mengaku sengaja melakukan pemantauan agar persiapan tempat-tempat wisata untuk menuju new normal sudah benar-benar siap. Terlebih, dalam menerapkan tatanan normal baru menggandeng unsur TNI Polri.

“Nanti pintu masuk di tempat wisata hanya ada satu, sehingga pengunjung dapat diperiksa suhunya dan dipastikan menggunakan masker. Disediakan pula bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Cucuk Daryanto, mengatakan, ini merupakan persiapan, untuk memulihkan pariwisata yang terdampak Covid-19. Ia berharap, dengan adanya wahana-wahana baru tersebut, dapat menjadi magnet wisatawan. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA