Take a fresh look at your lifestyle.

Wisata Pantai Widuri Pemalang Tutup

269

PEMALANG.SMpantura.com- Wisata Pantai Widuri Kabupaten Pemalang selama Lebaran 2021 ini dinyatakan tutup bagi wisatwan. Penutupan ini menurut Sekda Mohamad Arifin untuk mencegah penularan wabah Covid-19 dan mencegah terjadinya klaster baru.

“Untuk Pantai Widuri tutup mulai 12 Mei sampai 23 Mei 2021,”kata Arifin, kemarin.

Penutupan lantaran Pantai Widuri adalah objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah. Adapun objek wisata lain menurut dia tetap dipantau apabila buka maka menerapkan protokol kesehatan, mengedukasi pengunjung dan membatasi jumlahnya maksimal 50%.

Penutupan Pantai Widuri ini juga diikuti oleh Benowo Park yang dikelola Desa Penggarit. Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo mengatakan Benowo Park tutup pada tanggal 13 Mei 2021.

“Hari berikutnya kami buka dan tetap menerapkan protokol kesehatan apalagi Benowo Park merupakan objek wisata siaga Covid-19,”kata Imam.

Sementara objek wisata religi Pangeran Purboyo Surajaya (Wippas) menurut Kepala Desa Surajaya Wasno kondisinya sepi pengunjung. “Untuk Lebaran inginnya tetap buka namun sepi sepertinya pengunjung,”keluhnya.

Pengelola objek wisata swasta, Imam Sudrajat mengatakan belum membuat keputusan apakah buka atau tutup. Meski demikian pihaknya sudah memberikan masukan kepada pemerintah dalam menempuh kebijakan.

Menurutnya wisata yang dikelolanya, Zatobay menggunakan sumber air tanah yang setiap harinya diolah dan mengandung kaporit.(P11-red)

BERITA LAINNYA