Take a fresh look at your lifestyle.

Waspada Penularan, Seratusan Anggota Polisi Diberi Sosialisasi Virus Corona

139

BREBES – Sedikitnya 100 anggota Polri di jajaran Polres Brebes, mendapat sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan virus corona, Jumat (7/2). Langkah itu sebagai upaya antisipasi jika ada anggota polisi atau warga di sekitar lingkungannya yang terpapar virus, yang kini tengah mewabah tersebut.

Sosialisasi pencegahan dan penanganan virus corona itu dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes. Selain dikenalkan dengan ciri-ciri orang yang terpapar, para anggora polisi juga diberikan pengetahuan berbagai cara penularan virus corona. Tak hanya itu, mereka juga mencapatkan tips agar tidak tertular virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut.

Paurdokkes Polres Brebes, dr Nani Yulia mengatakan, penyuluhan kesehatan terkait virus corona perlu diberikan kepada anggota Polri, menginggat mereka selama ini berinteraksi dengan masyarakat. Selain untuk melindungi diri sendiri, keberadaan anggota Polri itu juga bisa ikut aktif mendeteksi gejala virus tersebut. Sehingga, ketika mereka menemukan ada orang yang terpapar, bisa segera mengambil tindakan dengan aman, dan tanpa tertular. “Jadi, di penyuluhan ini kami berikan sosialisasi terkait bagaimana gejala orang yang terpapar virus corona, bagaimana cara menularnya dan cara agar kita tidak tertular,” tarangnya.

Menurut dia, untuk mencegah tertularnya penyakit tersebut, yang paling utama dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Menyantap pola makan yang sehat dan seimbang, serta selalu mencuci tangan dengan sabun. Kemudian, mengenakan masker pelindung saat berada di kerumunan warga. “Berolahraga dan beristirahat yang teratur, juga perlu dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh kita selalu fit,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga, agar tidak panik dalam menyikapi mewabahnya virus tersebut. “Yang terpenting lagi, kami tekankan jangan menyebar berita-berita hoax yang berhubungan dengan mewabahnya virus tersebut,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA