Take a fresh look at your lifestyle.

Waspada, Maling Bermodus Cari Kos-kosan Mulai Beraksi di Tegal

79

TEGAL – Berpura-pura mencari kamar kos, seorang pria asal Kuningan, Jawa Barat berhasil menggasak barang berharga milik korbannya. Kejadian itu menimpa penghuni rumah kos di Jalan Nanas, Kelurahan Pekauman, Kota Tegal pada akhir Desember 2020 lalu.

Modus operandi lama itu berhasil dibongkar jajaran Sat Reskim Polsek Tegal Barat. Pelaku, DZ (43) diamankan petugas dari kediamannya di Perum Pesona Ancaran Blok E5, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pria yang bekerja sebagai wiraswasta itu ditangkap, usai melancarkan aksinya dengan berpura-pura mencari kamar kos di sebuah Rumah Kos Jalan Nanas, Kecamatan Tegal Barat, pada Kamis (31/12) lalu.

Kepada pengelola kos, DZ bermodus akan menyewa kamar dengan memberi uang muka sebagai jaminan di pagi hari. Dia kemudian meminta kepada pengelola untuk membersihkan kamar. Sembari menunggu kamar selesai dibersihkan, DZ diduga membaca situasi sekitar kos.

Hingga kemudian, siang harinya dia kembali ke kos-kosan tersebut yang telah sepi ditinggalkan para penghuninya. Dengan bermodal sebuah obeng, DZ kemudian mencongkel jendela dari tiga kamar.

Dari aksi itu, dia berhasil menggasak sebuah laptop lengkap dengan dus dan buku. Akibat perbuatannya, kini DZ mendekam di sel tahanan Mapolres Tegal Kota. (*)

BERITA LAINNYA