Take a fresh look at your lifestyle.

Wartawan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

55

SLAWI-Sejumlah wartawan di Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II. Vaksinasi dilaksanakan mulai Selasa (23/2) di RS Adella Slawi. Selain wartawan dari berbagai media, vaksinasi di RS Adella juga akan diikuti ASN Dinas Kominfo serta Bagian Humas Pemkab Tegal. Vaksinasi di rumah sakit tersebut dijadwalkan hingga Jumat (25/2).

Proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran, verifikasi dan skrining/pemeriksaan kesehatan oleh petugas. Selanjutnya jika lolos skrining maka dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah divaksin, peserta diminta menunggu 30 menit untuk dilakukan observasi.

Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi mengatakan, pihaknya menyambut baik diadakannya vaksinasi Covid-19 bagi wartawan. Vaksinasi ini telah ditunggu-tunggu, mengingat profesi wartawan termasuk rentan penularan Covid-19 karena dalam menjalankan tugasnya, insan pers kerap bertemu banyak orang .
“Vaksinasi difasilitasi Dinas Kesehatan dan Bagian Humas yang telah mendaftarkan puluhan wartawan. Alhamdulillah ,terimakasih,”tuturnya.

Menurut Dwi, vaksinasi bagi wartawan juga dilakukan serentak di sejumlah daerah. “Artinya wartawan cukup strategis dipandang sebagai prioritas mendapat vaskisnasi tahap 2 karena berhubungan dengan publik,”tuturnya.
Meski telah mengikuti vaksin, Dwi mengimbau agar para wartawan tetap menjalankan protokol kesehatan setiap menjalankan tugas profesinya.

Salah satu wartawati media online, Desta (26), mengaku meski awalnya sempat merasa takut. Tenyata, setelah disuntik vaksin dia mengaku tidak merasa sakit sedikitpun.
Bahkan ketika petugas selesai menyuntikan vaksin, dia justru bertanya apa sudah disuntik.

Selain wartawan, vaksinasi tahap 2 juga diikuti pemberi layanan publik, seperti DPRD, TNI, Polri, Satpol PP, tenaga kesehatan, pejabat negara (kepala OPD dan camat), tokoh masyarakat, ASN pemberi layanan publik dan kepala desa/perangkat desa. Sedikitnya terdapat 5.194 orang yang menjadi prioritas termin 1.
Pemberian vaksin dilakukan di sembilan rumah sakit, 29 puskesmas dan tiga klinik.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah, yang belum mengikuti vaksinasi tahap I, Selasa (23/2) kemarin mendapat vaksinasi Covid-19. Umi disuntik vaksin di rumah dinas bupati Tegal.
Umi mengajak masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksin , apalagi menyebarkan berita bohong tentang vaksin tersebut.
“Kita ikut mencegah penyebaran Covid-19,”tutur Umi.

BERITA LAINNYA