Take a fresh look at your lifestyle.

Wartawan di Brebes Divaksin Covid, Begini Rasanya

78

BREBES – Belasan wartawan dari berbagai media cetak, televisi dan online yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes, menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Brebes, Kamis (25/2). Selain wartawan, seluruh pegawai di jajaran Dinkominfotik juga menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes tersebut.

Sebelum melakukan vaksinasi, para kuli tinta itu terlebih dahulu mendaftarkan diri. Mereka kemudian mengisi data diri, dan mengisi form yang sudah disediakan petugas medis. Usai itu, mereka menjalani skrining kesehatan awal.

Salah satu perwakilan wartawan dari Transmedia, Imam Suripto mengaku, meski kerap meliput proses vaksinasi, namun pas menjalani sendiri awalnya sedikit grogi. Namun setelah divaksin, ternyata biasa saja, dan tidak tidak sakit. Pihaknya mewakili teman-teman mengapresiasi Pemkab Brebes yang memberikan kesempatan bagi para jurnalis untuk divaksinasi. Mengingat, dalam tugas keseharian sangat rentan dan kerap bertemu banyak orang. “Awalnya ya sedikit grogi, tapi setelah disuntik rasanya hanya seperti digigit semut, bahkan lebih sakit kalau digigit semut,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Dedy Sulastro dari radartegal.com. Ia mengaku, saat disuntik vaksin tidak sakit. Setelahnya, juga tidak dirasakan gejala-gejala lain. “Tidak sakit kok mas. Ini sudah sekitar 30 menit usai divaksin juga tidak ada gejala yang mengkhawatirkan,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes, Tatag Koes Adianto, melalui Kabid Komunikasi dan Kehumasan, Lusiana Indira Isni mengatakan, sedikitnya ada 12 orang wartawan yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut. Mereka merupakan pewarta yang biasa bertugas di Kabupaten Brebes. Di mana, sebelum melakukan vaksin belasan wartawan tersebut telah melakukan skrining kesehatan awal untuk memastikan kondisi kesehatannya. “Setelah dinyatakan sehat, wartawan langsung disuntik vaksin covid 19 oleh petugas medis dari puskesmas ,” ungkapnya.

Menurut dia, para jurnalis itu masuk dalam vaksinasi prioritas karena bagian dari petugas pelayanan publik, khususnya di bidang informasi masyarakat. Pihaknya yang berkerjasama dengan Dinkes Brebes juga telah menyiapkan puluhan dosis vaksin untuk para wartawan. Itu diperuntukkan bagi wartawan yang bertugas di wilayah Brebes bagian utara maupun selatan. “Teman-teman wartawan ini kan biasa di lapangan, sehingga sangat rentan. Dengan divaksin ini. kami harapkan teman-teman media bisa lebih kebal terhadap virus Covid 19,” ucapnya. (*)

BERITA LAINNYA