Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Terdampak Covid-19 Diberi Bantuan Sembako

50

PEMALANG – Warga terdampak covid 19 di Kabupaten Pemalang diberi bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dari Purna Praja Pemalang, yang merupakan alumni STPDN/IPDN. Para Purna Praja melakukan rangkaian aksi sosial setelah sebelumnya melakukan giat bagi masker dan mengedukasi masayrakat akan pentingnya 3M pada akhir Desember tahun lalu, di sejumlah titik di wilayah Pemalang.

“Kali ini Purna Praja Pemalang melakukan aksi sosial pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kegiatan sosial tersebut mengambil tema Purna Praja Pemalang peduli sesama, hadapi Covid-19,” ujar Syamsul Dewantara, Perwakilan dari Purna Praja Pemalang, kemarin.

Ia mengatakan, pembagian sembako dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Februari 2021 di Aula Kelurahan Kebondalem. Pembagian sembako diberikan pada 80 yatim dan piatu di wilayah Kelurahan Kebondalem.
Alasan pemilihan Kelurahan Kebondalem sebagai lokus kegiatan, tak lain adalah karena Lurah Kebondalem merupakan alumni/Purna Praja Pemalang dan notabene Pemda masih masuk ke dalam wilayah Kebondalem. Jadi sudah selazimnya berbagi dengan yang terdekat terlebih dahulu. Sumber dana kegiatan ini murni dari donasi Purna Praja Pemalang dan peserta giat oleh Purna Praja beserta muda, madya, nindya, dan wasana Praja Pemalang.

Dia mengatakan, hasil dari Kegiatan pembagian sembako yang berisikan beras, gula, teh, minyak dan mie instan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu ikut serta mengedukasi warga akan pentingnya protokol kesehatan sehingga secara signifikan dapat berkontribusi pada penurunan angka positif Covid-19 di Pemalang.(*)

BERITA LAINNYA