Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Terdampak Corona Terima Bantuan Sembako

128

BUMIAYU-  Ratusan warga terdampak pandemi corona di Kecamatan Bumiayu, Brebes, menerima bantuan sembako dan masker. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Sekretariat Forum Peduli Masyarakat Bumiayu (FPMB), Minggu (19/4) kemarin.

Bantuan tersebut berasal dari donasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Korwil IV Kabupaten Brebes, FPMB, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Kabupaten Brebes, RSU Alam Medica dan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Eko Purwanto, Kapolsek AKP Heri Riyanto dan Danramil Bumiayu Kapten Arm Jupriadi. Selain penyaluran sembako, juga dilakukan sosialisasi pencegahan virus corona oleh tim medis RSU Alam Medica Bumiayu.

Ketua MKKS Korwil IV Kabupaten Brebes Suparnyo mengatakan, virus corona berdampak luas bagi masyarakat, terutama mereka yang bekerja di sektor informal seperti tukang becak, pedagang dan buruh. Penghasilan mereka menurun sejak virus corona mewabah.”Atas kondisi ini, kami bergerak membantu mereka,”ujarnya.

Diakui Suparnyo, nilai bantuan yang disalurkan tidak sebanding dengan beban yang ditanggung masyarakat akibat virus corona.”Tapi mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Ketua FPMB Muhtarom Soesky menambahkan, total donasi yang disalurkan berjumlah 235 paket sembako dan 600 masker. Menurutnya, penerima bantuan merupakan warga yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah baik program keluarga harapan (PKH) maupun program sembako.”Kami memang selektif agar tepat sasaran,” tandasnya.

FPMB, lanjutnya, akan terus berusaha membantu masyarakat terdampak covid-19.”Ini stimulan. Mudah-mudahan banyak donatur tergerak untuk membantu mereka,”ujarnya. Camat Bumiayu Eko Purwanto mengapreasiasi kepedulian elemen masyarakat dalam menanggulangi dampak sosial dari pandemi corona.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA