Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Tegalsari Serahkan 26 Amunisi Aktif ke Polisi

33

TEGAL – Salah seorang warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kiki (35) menyerahkan dua puluh enam butir amunisi aktif ke Mapolsek Tegal Barat, Rabu (17/2) kemarin.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari melalui Kasat Intel, AKP Suroyo mengapresiasi langkah yang diambil Kiki (35) atas inisiatifnya untuk menyerahkan amunisi aktif tersebut ke Polsek Tegal Barat.

Kepada petugas, Kiki menyebut, puluhan amunisi tersebut diduga merupakan peninggalan Almarhum sang kakek yang diketahui veteran TNI Angkatan Darat.

“Amunisinya ditemukan pada saat dia (Kiki) membersihkan rumah Selasa (16/2) lalu. Karena khawatir terjadi sesuatu, temuan itu kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat,” terang AKP Suroyo saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/2) siang.

Oleh anggota Bhabinkamtibmas, Kiki kemudian diantar ke Mapolsek untuk menyerahkan 26 amunisi tersebut. Usai dilaporkan, amunisi kemudian dikirim ke Pengawasan Senjata Api dan Bahan Peledak (Wassendak) Polres Tegal Kota.

Adapun 26 butir amunisi aktif itu berjenis PPU 62 kaliber 9 mm sebanyak 19 butir, AD kaliber 306 sebanyak empat butir dan IK kaliber 306 sebanyak tiga butir.

“Kami imbau kepada warga yang masih menyimpan atau menguasai senpi maupun bahan peledak lainnya dapat menyerahkan secara suka rela ke Polisi,” tutup AKP Suroyo. (*)

BERITA LAINNYA