Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Tegalsari Keluhkan Pendangkalan Saluran

222

– Setiap Musim Penghujan Meluap ke Permukiman

TEGAL – Warga di RT 10 RW 2 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal meminta adanya pengerukan saluran. Sebab kondisinya terjadi pendangkalan sangat parah, akibatnya setiap musim penghujan air melimpas ke pemukiman warga.

Menurut warga, Mu’i dan Karim, kemarin, terkait persoalan tersebut warga telah berulangkali mengusulkan ke Pemkot Tegal melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan, namun hingga kini tak kunjung ada penanganan. “Akibat tidak segera ditangani setiap turun hujan, puluhan rumah warga selalu terendam banjir,”katanya.

Karim menambahkan, kondisi tersebut menyebabkan lingkungan menjadi kumuh serta mengganggu kenyamanan hidup. Oleh karena itu, berharap ada perhatian serius dari Pemkot Tegal maupun DPRD untuk secepatnya mencarikan solusi yang terbaik. “Kami minta secepatnya ada penanganan agar kami bisa hidup nyaman dan tenang,” tegasnya.

Terkait persoalan tersebut anggota DPRD dari Fraksi PKB, Eko Susanto menyampaikan, ketika mendapatkan aduan dari masyarakat dirinya langsung melakukan tinjauan ke lapangan. Pihaknya mendesak Pemkot Tegal untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut karena pendangkalan yang terjadi sangat parah. “Sesuai dengan visi misi Wali Kota Tegal terkait penanganan banjir dan rob, seharusnya penanganan saluran di Tegalsari bisa diprioritaskan untuk ditangani. Kami akan memperjuangkan agar upaya perbaikan saluran bisa ditangani melalui APBD ubahan tahun 2019,” katanya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA