Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Tegal Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat Suara Merdeka

267

TEGAL – Kemeriahan mewarnai sepanjang jalannya acara Mlaku-mlaku Bareng Suara Merdeka dalam rangka memperingati HUT ke-70 Suara Merdeka di Kota Tegal, Minggu (23/2) pagi. Ribuan warga Tegal tumpah ruah mengikuti jalan sehat yang dilepas langsung oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

“Terima kasih kepada Suara Merdeka yang telah menyelenggarakan acara jalan sehat, sehingga dapat menghibur warga masyarakat Kota Tegal,” ungkap Dedy Yon usai melepas peserta jalan sehat.

Menurutnya, kegiatan positif tersebut merupakan bagian upaya menyehatkan dan merekatkan masyarakat. Sebab, melalui acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara instansi, pemkot serta warga.

Ditambahkan Dedy, dengan dukungan penuh serta rasa kebersamaan dari warga masyarakat, sudah barang tentu program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan dapat lebih mudah tercapai.

Turut hadir hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs Johardi, Markom Suara Merdeka Semarang, Lawu P Budiharjo, Kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kantor Cabang Tegal, Siswartono serta bintang tamu Sofyan Alop alias Cupink Topan.

Dalam kesempatan itu, Cupink Topan unjuk kebolehan melantunkan tilawah Quran dengan suaranya yang khas dan merdu. Bahkan, pria berdarah bugis itu mengaku takjub begitu menginjakkan kakinya yang pertama kali di Kota Bahari.

“Hal yang membuat hati saya merasa senang yakni begitu sampai sini langsung melihat kemegahan Masjid Agung. Ditambah lagi dengan warga Kota Tegal yang Agamis,” katanya.

Sebab, setelah para peserta mencapai garis finish, beberapa diantaranya ditantang Cupink Topan untuk melanjutkan Surah Al-Quran yang dibacakannya. Termasuk menirukan gaya melantukan bacaan Basmalah. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA