Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Senang, Bantuan Mengalir Jelang HUT Ke-74 Bhayangkara

- Geliat Polres Tegal Kota Saat Pandemi Covid 19

115

 

TEGAL – Ungkapan rasa senang maupun gembira, banyak disampaikan warga yang menerima bantuan sembako di masa pandemi wabah Covid 19, saat menerima bantuan dari Polres Tegal Kota.

Beberapa warga lainnya mengatakan senang, karena bantuan terus mengalir, meski belum merata. Artinya tak semua warga menerima bantuan dari institusi kepolisian di Kota Tegal.

”Kami memang menyalurkan bantuan seperti beras maupun mi instans maupun kebutuhan pokok lainnya dalam jumlah terbatas.

Ada yang berasal dari personel kami, juga ada bantuan dari Polda Jateng yang dikucurkan untuk warga Kota Tegal, dan kami sudah salurkan semuanya,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.

Menjelang HUT Ke-74 Bhayangkara, jajarannya memang menggelar sejumlah kegiatan sosial. Mulai dari pemberian bantuan sembako, pemeriksaan kesehatan, anjangsana ke panti asuhan, hingga ke penyuluhan hukum.

Juga menggelar donor darah bersama TNI, Dokkes dan PMI. Selain itu, markas kepolisian tersebut juga kembali menggelar penyemprotan disinfektan di sejumah lokasi ibadah.

Sementara itu, sambil menyalurkan bantuan pangan, personelnya juga terus mengingatkan tentang pentingnya mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah meluasnya penularan virus korona.

”Jadi ini juga menjadi ajang bagi kami untuk terus mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Seperti wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak atau menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun untuk membunuh bakteri yang menempel di kulit,” ucap dia.

Sangat Membantu

Camat Tegal Selatan Budi Saptaji mengatakan, mengapresiasi bantuan sosial kepada warga wilayahnya yang sangat membutuhkannya.

Karena bantuan itu sangat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan pangan.

Apalagi selama ini masih banyak warga yang masih membutuhkan bantuan sembako dan kesehatan di masa pandemi virus korona.

Sebagai catatan, wilayahnya yang seluas 137,85 Ha, dihuni 18.425 jiwa. Terbagi menjadi 89 RT dan 12 RW.

”Ada 2.805 KK warga kurang mampu yang harus dibantu. Sedangkan yang sudah mendapat bantuan sebanyak 1.663 KK,” ucap dia.

Bantuan yang sudah disalurkan, antara lain, 757 paket sembako dari Pemkot Tegal, 287 paket sembako dari Pemprov Jateng, 283 bantuan sosial tunai dan 336 bantuan pangan nontunai dari pemerintah pusat.

Warga yang belum menerima bantuan sama sekali sekitar 1.142 KK.

”Alhamdulillah, ada tambahan bantuan dari rumah sakit, perusahaan, perbankan dan warga lainnya yang peduli, juga dari Polres Tegal Kota dan Polda Jateng, untuk membantu warga yang belum menerima bantuan,” ucap dia.

Menurut dia, bantuan seperti itu sangat membantu untuk menutup kekurangan bantuan yang selama ini telah disalurkan dari Pemkot Tegal maupun dari

Pemprov Jateng. Dia pun mengimbau agar warga yang berkecukupan maupun perusahaan di wilayahnya dapat turut berbagi meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA