Take a fresh look at your lifestyle.

Warga LDII Bantu Air Bersih di Kecamatan Pulosari

119

PEMALANG – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang (PC) Petarukan dan Taman memberikan bantuan air bersih ke masyarakat Kecamatan Pulosari. Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pada sesama, dan salah satu aplikasi pengabdian pada masyarakat.

“Pada hari Sabtu (27/7) lalu, kami dari LDII PC Petarukan dan Taman telah menyalurkan bantuan air bersih secara langsung ke masyarakat Pulosari. Ada dua desa yang menjadi titik fokus pemberian bantuan air bersih yaitu Desa Pagenteran, dan Desa Gombong,” ujar Ketua PC Petarukan, Suwiyono, kemarin.

Dia mengatakan, droping air bersih atau pemberian bantuan air bersih pada masyarakat di Pulosari sudah pernah dilakukan pada tahun tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan, setiap musim kemarau, warga Pulosari, dapat dipastikan kekurangan air bersih, sehingga perlu dibantu. Khusus pada droping ini, warga LDII Pemalang menyalurkan bantuan sebanyak tujuh tangki air bersih dengan kapasitas sekitar 5.000 liter pertangki. Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa dijadikan ladang ibadah sehingga mendapatkan pahala dari ALLAH. Secara umum, dalam agama pasti diajarkan untuk saling membantu sesama dan selalu berbuat baik pada semuanya. Informasi terkait dengan kekurangan air bersih sering diinformasikan melalui Suara Merdeka, bahkan beberapa waktu lalu mereka menyalurkan bantuan, hal itu sedikit banyak menginpirasi warga LDII.

“Secara umum di Kabupaten Pemalang ada dua kecamatan yang sering kekurangan air bersih yaitu Pulosari dan Kecamatan Belik. Total desa di Kecamatan Pulosari yang mengalami kekurangan air bersih ada 12 desa, sedangkan Belik hanya dua desa, dan saya mewakili pemerintah Pemalang berterimkasih atas bantuan yang diberikan pada masyarakat,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Pemalang, Wismo dalam berita sebelumnya.

“Kopi Luwak dan Suara Merdeka, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang serta PDAM setempat memberikan bantuan air bersih pada masyarakat Pulosari. Ada delapan desa yang menjadi fokus distribusi air bersih, dan penyalurannya dimulai pada hari Kamis (18/7) dan rencananya selesai hari Sabtu (20/7) nanti,” ujar Iriyanto, General Manager CV Java Prima Abadi Luwak White Koffie (Jokowi/red_77)

BERITA LAINNYA