Take a fresh look at your lifestyle.

Warga Griya Pangkah Indah Sembelih 5 Sapi dan 26 Kambing

158

PANGKAH-  Warga Griya Pangkah Indah (Gripin), Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah membagikan ratusan kupon daging kurban kepada warga yang membutuhkan.  Tak  hanya diberikan kepada warga di komplek perumahan tersebut, daging kurban juga dibagikan kepada mustahik dari desa lain.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) RW 7 Griya Pangkah Indah, Totok Novariyanto mengatakan, tahun ini panitia PHBI menerima lima ekor sapi dan 26 ekor kambing dari warga komplek perumahan tersebut.

Penyembelihan dilakukan setelah pelaksanaan shalat Idul Adha bertempat di lapangan Gripin. Puluhan warga bergotong-royong melakukan proses penyembelihan hewan kurban.  Selanjutnya, menguliti, memotong daging , mengemas  dan mendistribusikan kepada warga.

Totok menyebutkan, selain dibagikan kepada warga kompleks, panitia juga membagikan  250 kupon  untuk warga di luar kompleks.

“Daging kurban kami berikan kepada warga komplek Gripin dan diluar komplek. Ada juga yang diberikan ke masjid dan mushola sekitar ,”sebutnya.

Semangat gotong-royong tak hanya ditunjukan oleh para kaum pria, namun juga kaum wanita. Di saat para bapak memotong daging kurban, par aibu tampak menyiapkan aneka snak,minuman dan makan siang.

Semangat berkurban disampaikan oleh Ustad  Amirul Mu’minin  pada khutbah shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin Griya Pangkah Indah.

Selain mendekatkan diri pada Allah SWT, menurutnya, berkurban juga melatih manusia untuk sabar dan menjalanakan perintahNya. “Berkurban sebagai simbol memotong keinginan kita,”tuturnya. (Sari/Red6)

 

BERITA LAINNYA