Take a fresh look at your lifestyle.

Warga di Terminal Tegal Gelar Perayaan Hari Kemerdekaan RI

165

 

TEGAL-Tanggal 17 Agustus, setiap tahunya menjadi momentum bagi warga untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di Terminal Bus Kota Tegal, perayaan digelar sederhana namun penuh hikmat dan menggembirakan, Sabtu (17/8/2019). Tak hanya diikuti warga belajar di Sekolah Terminal Sakila Kerti, namun juga warga dan aparatur negara yang bertugas di terminal.

Acara diawali dengan upacara bendera. Hadir sebagai pembina upacara Dr. Maufur Wakil Wali Kota Tegal periode 1999-2024. Sementara pemimpin upacara pegawai perhubungan Terminal Bus Kota Tegal.

Para orang tua dan anak didik PAUD Sakila Kerti di sekolah terminal pun tak mau ketinggalan. Turut menempatkan diri mengikuti jalanya pengibaran bendera.

Usai upacara, digelar pawai keliling komplek terminal. Dilanjutkan bermacam lomba yang menyenangkan untuk mewarnai perayaan Hari Kemerdekaan RI.

Menurut Pengelola Sekolah Terminal Sakila Kerti, Dr. Yusqon, peringatan digelar sebagai wujud pemberdayaan masyarakat dan penguatan pendidikan karakter bagi warga setempat.

Sementara menurut Maufur, yang juga dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, kemerdekaan diraih dengan segala usaha dan doa.

“Maka saya turut bangga sebagai wakil wali kota yang kala itu turut mencanangkan Tegal Kota Pendidikan, yang kemudian dilanjutkan oleh wali kota berikutnya dengan program Tegal Cerdas.”

Menurut Maufur, ia turut menyaksikan betapa luar biasanya warga Kota Tegal dalam mengangkat Program Tegal Kota Pendidikan, dan Tegal Cerdas dengan sekolah terminal dan TBM-nya.

“Mereka telah mengangkat nama kota, menjuarai tingkat nasional sampai empat kali. Tidak mudah dan mungkin sekolah terminal inilah yang baru mencetak quatrick juara nasional. Semoga di Hari Kemerdekaan ini warga terminal merdeka dari kebodohan, dan merdeka dari ketergantuangan,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan lomba, disediakan bermacam hadiah. Di antaranya diberikan oleh istri wali wota, dr. Roro Kusnabilla Dedy Yon sebagai Bunda Baca, istri wakil wali kota Dyah Probondari Jumadi, pembina sekolah terminal.

Kemudian istri ketua DPRD Ratna Edy Suripno, Kepala Dinkes dr. Prima Indraswari, dan Agus Wardana serta Halamah. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA