Take a fresh look at your lifestyle.

Walikota Pekalongan Apresiasi Pelayanan Pembayaran Pensiun

134

 

PEKALONGAN – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE, mengapresiasi pelayanan pembayaran pensiun yang dilakukan PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan bersama mitranya yaitu per-bank-an dan Posindo. Bahkan, Taspen telah melakukan banyak inovasi, sehingga para pensiunan maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terlayani dengan baik. Demikian disampaikan Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE, disela-sela menghadiri pertemuan yang digelar PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan bersama dengan pimpinan mitra bayar PT Taspen di Teh Jawa Resto Kota Pekalongan, Rabu (2/10). Dalam kesempatan tersebut, Saelany memaparkan terkait pengembangan Kota Pekalongan serta program kerja Pemkot Pekalongan dalam membangun Kota Pekalongan dimasa yang akan datang.

“Pemkot Pekalongan akan selalu memberi dukungan kepada Taspen, khususnya terkait aksen pelayanan terhadap ASN, Pensiunan maupun Non ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan. Baik soal pembayaran gaji, transaksi lainnya, termasuk program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian baik ASN maupun Non ASN,” tegas Saelany Machfudz. Pihaknya berharap, ada sinergitas antara Taspen beserta mitra bayar dan Pemkot Pekalongan. Tentu, terkait hal teknis dapat dikoordinasikan dengan SKPD/dinas terkait, baik dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Badan Keuangan Daerah (BKD), dan instansi terkait lainnya, agar sinergitasnya dapat terus ditingkatkan.

Sementara, Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan, Kartiman Slamet menjelaskan, pertemuan ini merupakan bincang ringan dalam meningkatkan Layanan. Lebih dari itu, sebenarnya kita membawa misi yang sangat besar. Menurutnya, Taspen bersama mitra bayar bank maupun pos, dalam rangka memberikan pelayanan terhadap pensiunan, akan terus bersinergi memberikan pelayanan terbaik bagi mereka. Terkait bincang ringan dilakukan, berawal dari apresiasi walikota terkait pelayanan bagi ASN dan pensiunan. “Maka, dalam forum ini, harapannya ada masukan dari Bapak walikota, kira-kira apa saja yang bisa ditingkatkan terkait pelayanan tersebut,” tutur Kartiman. Dikatakan, secara umum di Kota Pekalongan, terkait pelayanan pembayaran terhadap pensiunan, relatif tidak ada keluhan, Kendati demikian, kata dia, butuh masukan, sehingga Taspen dapat melakukan inovasi-inovasi baru, bagaimana dapat melakukan pelayanan ASN dan pembayaran pensiun yang lebih baik lagi, sehingga diharapkan zero keluhan. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA