Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu

167

TEGAL, smpantura.com – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melakukan ziarah ke makam Ki Gede Sebayu, tokoh pendiri Kota Bahari, di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-441 Kota Tegal, Senin (12/4) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs Johardi beserta para staf ahli dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diawali dengan pembacaan doa sebelum memasuki area makam, rombongan kemudian melanjutkan membaca Surah Yasin dan tahlil bersama yang dipimpin tokoh agama setempat, KH Hamid.

“Melalui momentum hari jadi ini, mari kita bersama-sama meningkatkan rasa syukur. Sekaligus mendoakan para leluhur pendiri Kota Tegal yang telah menjadikan kota kita tercinta mampu seperti sekarang ini,” ujar Wali Kota.

Usai melakukan tahlil dan doa bersama, rombongan kemudian menaburkan bunga ke Makam Ki Gede Sebayu dan istri. Kegiatan ziarah ditutup dengan pemberian tali asih kepada juru kunci, petugas keamanan dan tokoh agama setempat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ziarah makam Ki Gede Sebayu dalam rangka Hari Jadi ke-441 Kota Tegal tidak dihadiri Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Untuk memenuhi protokol kesehatan, kita lakukan ziarah dalam jumlah terbatas. Namun, itu tidak mengurangi kekhidmatan,” tutup Wali Kota. (T03-red)

BERITA LAINNYA