Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Terima Piagam Penghargaan Opini WTP

128

TEGAL – Pemkot Tegal akhirnya berhasil dalam penyusunan dan menyajikan laporan keuangan pada tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu dibuktikan dengan adanya penyerahan Piagam Penghargaan opini WTP bagi Pemkot Tegal yang dilakukan oleh Kepala Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI Kantor Wilayah Jateng, Sulaimansyah di Pendapa Ki Gede Sebayu, Kamis (24/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD, Kusnendro, Forkopimda dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tegal. Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatangan nota kesepakatan terkait pemanfaatan bersama informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan antara Ditjen Perbendaharaan Kanwil Jateng dengan Pemkot Tegal.

Menurut Kepala Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI Kantor Wilayah Jateng, Sulaimansyah, penghargaan WTP yang diberikan merupakan wujud “Good Clean Government”. Dengan menyandang WTP pemerintah mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat. “Artinya pemerintah mampu buktikan bahwa uang masyarakat telah dikelola dengan baik dan dikembalikan ke masyarakat melalui berbagai pembangunan,” katanya.

Dia mengemukakan, terkait nota kesepakatan yang telah ditandatangani pihaknya dengan Pemkot Tegal diharapkan mampu menjadi media guna meningkatkan sinergitas Pemkot Tegal dengan Ditjen Perbendaharaan. “Nota kesepakatan akan menjadi bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan bersama Pemkot Tegal,” katanya.

Wali Kota, Dedy Yon Supriyono menyatakan, prestasi WTP yang telah diraih merupakan prestasi bersama yang diraih oleh seluruh jajaran ASN Kota Tegal. Oleh karena itu, dia meminta agar penghargaan tersebut dapat dipertahankan kembali untuk tahun-tahun berikutnya. Apalagi, Gubernur Jateng telah berpesan agar Jateng harus 100 persen WTP. “Kami meminta ASN Kota Tegal harus tahu betul tupoksi dan tanggung jawab tugasnya agar WTP dapat terus diraih sehingga kepercayaan masyarakat dan pemerintah pusat makin tinggi ke Pemkot Tegal,” tandasnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA