Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Sidak Mall dan Swalayan

93

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke mall dan swalayan, Rabu (20/5) siang. Hal itu dilakukan, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (protkes) selama pelonggaran PSBB berjalan dengan baik.

“Tadi di Pasific Mall sudah ada bilik desinfektan, tempat cuci tangan dan petugas pengecek suhu badan. Restoran yang di dalam juga memasang muka di setiap meja makan,” terang Dedy.

Selain menyasar restoran dan area kuliner, Dedy juga memeriksa langsung kondisi area perbelanjaan pakaian, loket kasir hingga area permainan anak-anak.

Mulai dari pintu masuk terpadu melalui satu titik, manajemen telah menerapkan batas jaga jarak bagi pengunjung yang mengantre. Hanya saja, perlu adanya pengawasan ekstra terhadap pengunjung yang berkerumun.

“Mayoritas sudah bermasker, tinggal saling menjaga jarak saja. Pelonggaran PSBB ini semata-mata memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pengusaha untuk menyambut Lebaran,” pungkasnya.

Selain menginspeksi Pasific Mall, Dedy Yon juga melakukan hal yang sama di Mitra Swalayan. Orang nomor satu di Kota Bahari itu langsung menyasar tempat sembako dan bahan kebutuhan pokok.

Dalam sidak itu, pihak manajemen mengaku telah menyortir beberapa barang yang tak layak jual dan makanan yang telah mendekati batas kedaluwarsa.

“Alhamdulillah tidak ada temuan makanan berformalin atau yang mengandung bahan berbahaya. Saya harap kebutuhan masyarakat untuk Lebaran sudah cukup baik,” tutupnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA