Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Sambut Kedatangan Rombongan Jamaah Haji

153

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyambut langsung kedatangan jamaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 40 di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jum’at (30/8). Rombongan jamaah haji Kota Tegal tiba di tanah air dan mendarat di Bandara Adi Sumarmo sekitar pukul 10.00.

Penerimaan jamaah haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo kepada Pemkot Tegal dilaksanakan di Aula Muzdalifah. Yakni, diserahkan oleh Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenang) D.I Yogyakarta, Edi Gunawan, atas nama PPIH embarkasi Solo menyerahkan jamaah haji ke Pemkot Tegal.

Edi Gunawan menyampaikan, setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji dengan lancar, dengan baik dan khusuk, baik sunah maupun wajib, jamaah haji masih memilki kewajiban untuk menjaga kemabruran.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan selamat datang di tanah air kepada jamaah haji Kota Tegal kloter 40. Selain itu, juga berdoa semoga jamaah haji Kota Tegal menjadi Haji Mabrur dan pulang dengan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. “Saya berharap kedepan kuota haji untuk Kota Tegal bertambah, sehingga kedepan kota Tegal bisa lengkap satu kloter,” katanya.

Jamaah haji kloter 40 berjumlah 115 orang datang lengkap dan dalam keadaan sehat, Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Kota Tegal, dokter Wahidin menyampaikan, secara umum seluruh Jamaah Haji Kota Tegal dalam kondisi sehat, hanya ada satu jamaah haji Kota Tegal yang sakit, dan begitu tiba di tanah air harus dirujuk di Rumah Sakit Umum (RSU) dokter Muwardi Surakarta, atas nama H. Makmuri yang beralamat di Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana. “Beliau, mendadak sesak kemudian sudah diambil langkah pertama, namun membutuhkan penanganan lanjutan, sehingga H. Makmuri dirujuk ke rumah sakit” katanya.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tegal, Siswoyo menambahkan, jamaah haji Kota Tegal khususnya kloter 40 telah tiba ditanah air dengan selamat dengan jumlah lengkap seperti saat pemberangkatan. Meski pada saat di tanah suci beberapa jamaah diserang flu, namun menjelang kepulangan ke tanah air sudah pulih kembali. Sedangkan mengenai pelayanan haji pada tahun 2019 sudah baik, sehingga jamaah haji Kota Tegal bisa terbantu dan melaksanakan ibadah dengan baik, mulai dari pemberangkatan sampai dengan kepulangan ke tanah air. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA