Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Rencanakan Pembangunan Fly Over di Perlintasan Tirus

153

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berencana untuk melakukan pembangunan fly over di Perlintasan Tirus. Upaya tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan dan kecelakaan yang selama ini masih sering terjadi.

“Pembangunan fly over di Perlintasan Tirus sangat dibutuhkan karena rawan terjadi kecelakaan. Korban telah berjatuhan di Perlintasan Tirus, terutama ibu -ibu yang mengendarai sepeda motor,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara media gathering yang digelar Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tegal di Hotel Pesonna Tegal, Rabu (16/10).

Menurut dia, upaya tersebut dalam rangka mewujudkan pembangunan Kota Tegal agar bisa seperti di negara – negara maju. Selain itu, Pemkot Tegal juga akan melakukan berbagai pembangunan, termasuk pengembangan potensi wisata seperti kolam retensi dengan di lengkapi sarana wisata, song of the sea, city work untuk menarik wisatawan dari luar daerah. “Kami berharap dengan upaya ini Kota Tegal semakin dikenal, seperti kota-kota lain melalui ikon – ikon yang ada. Dengan demikian, perlu juga diperbanyak baliho,” ungkapnya.

Dedy Yon mengemukakan, terkait revitalisasi alun – alun, pihaknya juga perlu melakukan penataan serta merelokasi pedagang ke tempat yang lebih baik. Oleh karena itu, akan berkoordinasi dengan Gubernur Jateng agar bisa ditempatkan di lokasi lahan milik Pemprov Jateng yang ada di sekitar Alun-alun Kota Tegal. “Kami juga terus berusaha untuk melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang, termasuk akan mengadakan mobil penyedot genangan banjir dan rob,” katanya.

Dia menambahkan, dalam menghadapi musim penghujan Pemkot Tegal juga melakukan pendataan daerah – daerah yang rawan banjir. Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta mempersiapkan kelengkapan untuk penanganan apabila terjadi banjir. Selain itu, pihaknya juga terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba. “Meski nantinya Kota Tegal menjadi tempat wisata, namun harus bebas narkoba,” tegasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA