Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Moniroting Wajah Kota Jelang New Normal Besok

130

TEGAL – Persiapan menghadapi era new normal, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi melakukan monitoring wajah kota, Jumat (29/5) siang. Sejumlah tempat wisata, sarana publik dan pemukiman disambangi untuk memastikan telah menerapkan protokol kesehatan.

Dengan mengendarai kuda besi bertenaga 150 cc, orang nomor satu di Kota Tegal ini memimpin monitoring wajah kota, untuk memastikan persiapan sarana dan prasarana menjelang new normal telah terpenuhi.

Berangkat dari kawasan rumah dinas Wali Kota, rombongan kemudian bertolak ke obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI), berlanjut ke Pantai Batam sari dan tembus hingga kawasan Pantai Pulau Kodok. Terpantau, ketiga tempat wisata tersebut masih tutup dan disiapkan pembatas di tiap pintu masuk.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke perumahan Sub Inti dan memantau kawasan Jalan Irian. Tak berhenti di situ, monitoring yang diikuti camat dan kepala OPD itu berlanjut menyisir jalur Pantura, Jalan Lingkar Utara dan berhenti di Masjid As Sumeri untuk melaksanakan Salat Jumat.

Selepas menunaikan Salat Jumat, Wali Kota dan rombongan kembali melanjutkan memonitor Jalan Pantura dan Jalan Protokol di Kota Tegal. Kegiatan tersebut berakhir di Pendopo Ki Gede Sebayu dengan acara makan siang.

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon mengatakan, menyambut era new normal pihaknya akan menggelar apel bersama di pelataran parkir Transmart. Nantinya, dalam penerapam new normal itu setiap mall akan dijaga oleh 40 petugas TNI Polri.

“Monitoring ini memastikan betul seluruh elemen sudah siap. Baik tempat wisata, pusat perbelanjaan hingga kesadaran masyarakatnya dalam menerapkan protokol kesehatan,” beber Dedy.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di setiap mall yang ada di Kota Tegal telah disiapkan bilik sterilisasi sebanyak 10 unit dan 20 unit thermo gun. Dengan begitu, setiap pengunjung yang akan masuk dapat diperiksa terlebih dulu oleh petugas.

Tak hanya itu, disediakan pula 10 tempat cuci tangan dan sabun, di setiap pintu masuk mall. Termasuk posko kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ada dokter dan perawat yang siaga, sehingga jika ada pengunjung yang tidak enak badan atau dengan kesadaran ingin memeriksakan diri, maka bisa dilayani,” tukasnya.

Dengan era new normal tersebut, Dedy Yon berharap, Kota Tegal dapat melaksanakannya dengan baik sesuai instruksi Presiden, Joko Widodo bersama Panglima TNI dan Kapolri. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA