Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal : Kurban Wujud Iman dan Syukur Kepada Allah

144

TEGAL – Makna dari berkurban merupakan sebagai tanda iman dan syukur pada Allah SWT. Sebab, dengan berkurban seorang kaum mengorbankan apa yang dicintai semata-mata karena perintah agama. Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Agung Kota Tegal. Minggu (11/8).

“Dengan berkurban seorang hamba telah mengorbankan apa yang dicintai untuk memberikan kesenangan (makanan) pada mereka yang belum sejahtera, dengan kurban menjadikan mereka yang lapar menjadi kenyang,” ujarnya.

Dia mengemukakan, peristiwa besar penyembelihan Nabi Ismail oleh Nabi Ibrahim yang merupakan ayahnya sendiri pada sekitar 5.000 tahun yang lalu harus dijadikan pelajaran berharga bagi setiap umat muslim untuk mau mengorbankan hal yang dicintai demi perintah agama. Karena itu, dia berharap momentum Idul Adha mampu mengikis ketimpangan sosial diantara masyarakat.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, bersama Wakil Walikota, Muhamad Jumadi, kemudian menyerahkan hewan kurban masing – masing satu ekor sapi kepada perwakilan Yayasan Masjid Agung Kota Tegal untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA