Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Dukung Profesionalisme Guru

147

– HUT Ke-74 PGRI Kota Tegal

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono terus mendukung terhadap profesionalisme dan kualitas guru, serta berharap lembaga pendidikan yang ada di Kota Tegal sejalan dan bersinergi dengan pemerintah. Hal itu disampaikan dalam momentum upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di lapangan Tegal Selatan, Senin (25/11).

“Saya berharap lembaga pendidikan yang ada di Kota Tegal sejalan dan bersinergi dengan pemerintah, dengan harapan tentunya harus ada perubahan yang lebih baik tentunya agar para guru dan pengajar tambah professional, tambah berkualitas dan juga mudah-mudahan anak didik bisa mengikuti dengan baik,” katanya.

Wali Kota juga mengapresiasi arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem, yang dalam sambutan Mendikbud mendorong adanya perubahan pearadigma pendidikan di Indonesia.“Saya tidak akan membuat janji – janji kosong kepada anda. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia,” tegasnya.

Ketua PGRI Kota Tegal, Rismono menyampaikan Peringatan HUT PGRI ke 74 dan HGN tahun 2019 ini merupakan moment penting dan strategis. Ia berharap persoalan guru kapabel dan sejahtera, bukan hanya janji tetapi lebih kepada kepastian. Anggaran 20% dari APBN, bukan angka kecil, saya yakin dengan angka itu para guru memenuhi harapan sebagai guru profesional, guru kapabel yang dapat memenuhi tuntutan kualitas pendidikan.

Di Kota Tegal, semangat para guru ditandai dengan semarak merayakan hari jadinya yang ke-74. Terlihat pula sinergitas antara PGRI sebagai organisasi profesi dengan Pemerintah Kota Tegal.
Ia berharap, semoga sinergitas ini menjadi bagian yang senantiasa lestari. Selain itu, Rismono juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tegal, khususnya kepada Wali Kota Tegal yang penuh perhatian dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PGRI Kota Tegal. “Semoga Kota Tegal benar-benar mewujudkan impiannya menjadi Kota Pendidikan,” katanya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA