Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan PSHT Pusat Madiun

125

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Malam Syuroan dan Pengesahan 275 Warga Baru Tingkat 1 PSHT di Halaman Pendapa setempat, Sabtu (5/9).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R Moerdjoko yang disaksikan Ketua Cabang PSHT dari berbagai daerah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IPSI Kota Tegal, Edy Suripno, Forkopimda dan warga PSHT dari Brebes, Kabupaten Tegal, Batang dan Cirebon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal, Dedy Yon mengucapkan terima kasih kepada pengurus PSHT Pusat Madiun yang telah mengukuhkan dirinya sebagai warga kehormatan PSHT. Menurutnya, pengukuhan tersebut merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa.

“Ini merupakan bentuk dan upaya melestarikan bersama budaya asli Indonesia, Pencak Silat. Saya berharap, generasi muda di Kota Tegal dapat lebih mengenal pencak silat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Pusat Madiun, R Moerdjoko mengemukakan, pengukuhan Wali Kota Tegal sebagai warga kehormatan PSHT, dikarenakan dinilai memiliki prestasi. Diharapkan, Wali Kota menjadi pelopor serta contoh bagi generasi muda dan khususnya para pendekar PSHT agar dapat meniru prestasi yang diraih.

Ditambahkan, selain mengesahkan 275 warga baru dari Kota Tegal dan sekitarnya, PSHT Pusat Madiun di tahun 2020 ini telah mengesahkan sebanyak 82.000 warga baru yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Setelah resmi menjadi keluarga PSHT, saya berpesan agar para pendekar mengamalkan ilmu dengan baik. Harus memiliki akhlak serta jiwa pendekar yang kuat dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata,” tegasnya.

Ketua PSHT Cabang Tegal, Basuki mengatakan, organisasi dan pencak silat hanyalah sebagai sarana media dan bukan sebagai tujuan utama. Namun, kesadaran tinggi akan budi pekerti yang luhur dan bertakwa kepada Tuhan, serta menyadari bahwa sesungguhnya yang terberat bagi manusia adalah musuh bukan di luar dirinya, akan tetapi musuh di dalam diri.

Memahami kelemaham serta potensi secara individu, maka dia akan menjadi insan yang senantiasa meningkatkan budi pekerti dan keimanan.

“Malam hari ini, disahkan sejumlah 275 terdiri dari Cabang Tegal 250 orang, Cabang Kota Tegal 18 orang, Cirebon 37 orang, Batang tiga orang dan Brebes dua orang,” bebernya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA