Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Tegal Akan Lepas Pawai Rolasan Panggung

138

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono akan melepas iring-iringan Pawai Rolasan Panggung dalam rangka Maulid Nabi dari alun-alun kota, Jumat malam besok (8/11). Kegiatan ini merupakan yang pertama bagi Dedy Yon sejak dilantik sebagai wali kota. Hari berikutnya, Minggu (10/11) malam, digelar pengajian akbar di Panggung dengan pembicara ayah wali kota, Muhadi Setiabudi.

Sebagaimana tradisi tahun-tahun sebelumnya, wali kota akan dijemput dengan kereta kencana dari rumah dinas ke alun-alun. Dari alun-alun, peserta pawai akan dilepas oleh wali kota. Setelah start di alun-alun, rombongan pawai akan memasuki Jalan KHA Dahlan, Jl Kartini, Jl Diponegoro, Jl A Yani, Jl Setiabudi, Jl Kaligung, dan finis di panggung kehormatan di Jl KH Muchlas Kelurahan Panggung. Wakil Wali Kota Jumadi akan menerima peserta di panggung kehormatan.

Kepada pengurus Yayasan Syi’arul Islam (Yasyis) Panggung dan panitia pelaksana pawai, kemarin, Dedy Yon mengimbau agar peserta pawai dari kalangan anak-anak SD didahulukan. “Ini ada daftar anak-anak SD yang ikut pawai sebaiknya didahulukan biar pulangnya tidak terlalu malam,” katanya.

Hadir dalam audiensi di rumah dinas wali kota, kemarin, antara lain Dewan Pembina Yasyis, Nur Kaukab, Nadirin, dan Ghozin. Mereka didampingi Ketua Umum Syamsul Falah, Waketum A Zaini Bisri, Sekretaris Umum Ahmad Sahal, dan Ketua Panitia Kapsan. Pawai Rolasan akan diikuti 49 grup yang sudah mendaftar dengan 2.000 personel. “Tapi biasanya banyak peserta dadakan, sehingga jumlahnya lebih dari 2.000 orang,” kata Kapsan. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA