Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Resmikan Gedung Serbaguna Berdedikasi

161

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono meresmikan Gedung Serbaguna Berdedikasi, Senin (23/12). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali, Muhamad Jumadi, Pj Sekda, Imam Badarudin, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondijah beserta perwakilan Forkopimda dari Kodim 0712 Tegal dan Lanal Tegal.

Sebelum diresmikan dengan nama Gedung Serbaguna Berdedikasi yang terletak di Jalan Setiabudi tersebut dahulunya merupakan Bioskop Jupiter yang dibangun sekitar 1950-an. Pergantian kepemimpinan Kota Tegal mengiringi pergantian nama gedung tersebut. Di masa kepemimpinan Wali Kota Sardjoe (1967-1979) bioskop Jupiter dialihfungsikan menjadi Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Di masa Pemerintahan Wali Kota, Sjamsuri Mastur 1985 Gedung PKK kemudian berganti nama menjadi Gedung Wanita. Dalam perkembangannya di tahun 2008 Gedung Wanita sempat digunakan sebagai tempat pengembangan kesenian di Kota Tegal sampai mengalami banyak kerusakan dan terbengkalai.

Baru di tahun 2017, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melakukan rehab berat dengan merobohkan seluruh bangunan gedung dan memulai pembangunan serbaguna. Kini gedung dengan kapasitas tampung 700 orang tersebut dapat dimanfaatkan secara umum baik oleh instansi pemerintah maupun masyarakat umum untuk menyelenggarakan acara.

Wali Kota, Dedy Yon Supriyono meminta dinas terkait bersama masyarakat sekitar untuk bersama menjaga gedung serbaguna agar bermanfaat buat lingkungan. Bahkan, jika memungkinkan agar gedung tersebut dapat terlihat langsung dari jalan utama, sehingga bangunan sekitar bantaran sungai yang menutupi agar ditertibkan. “Harus ekstra ditata, bangunan diatas sungai harus di tertibkan agar gedung terlihat langsung dari jalan raya,” katanya.

Dia juga meminta agar gedung dilengkapi lampu hias serta dilengkapi fitur keamanan CCTV untuk keamanan agar penyewa nantinya tidak dirugikan. Diharapkan Gedung Serbaguna Berdedikasi tersebut dapat di promosikan kepada dekorasi pengantin, evet organizer, serta instansi pemerintah lainnya melalui iklan brosur agar makin banyak pihak menyewa sehingga dapat menyumbang kenaikan pendapatan asli daerah (PAD).(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA