Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Janji Bangun Fasilitas Latihan Atlet Sepatu Roda

202
BERI WEJANGAN : Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memberi wejangan ke pengurus baru Porserosi Pengkot Tegal yang baru dilantik, Rabu (29/1).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

* Manfaatkan Pembangunan Jalan dan Taman

TEGAL – Selain mengiming-imingi bonus besar bagi atlet sepatu roda daerahnya bila meraih medali emas, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi wakilnya Jumadi, berjanji akan membangun secara bertahap fasilitas latihan untuk atlet sepatu roda daerahnya, agar dapat berprestasi lebih baik lagi.

Janji itu disampaikan dihadapan pengurus Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kota Tegal masa bhakti 2019-2023, yang baru dilantik Ketua Umum Porserosi Jateng Sukirman SS, di Cafe and Resto Harber, Kampus Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, Rabu (29/1).

MENYANYIKAN MARS : Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Ketua Porserosi Pengkot Tegal Khafdilah MS SKom SH MH yang baru dilantik,dan Ketua Umum Porserosi Pengprov Jateng Sukirman SS, saat menyanyikan lagu mars organisasi olah raga tersebut.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

”Jangan khawatir, masih ada cara untuk berlatih sepatu roda bagi atlet Kota Tegal. Saya akan tata pembangunan jalan yang mulus di depan Taman Pancasila, sampai depan BRI dan Alun Alun. Fasilitas umum ini bisa untuk latihan saat hari minggu atau hari-hari lainnya,” ucap dia, yang disambut aplaus hangat pengurus.

Tak hanya jalan di seputar Taman Pancasila yang lokasinya berdekatan dengan Stasiun KA Tegal, dan jalan di Alun Alun. Di sejumlah objek wisata pantai juga akan dibangun sarana pedestrian yang bisa dimanfaatkan untuk latihan.

Cukup Panjang

Wali Kota menjelaskan, sarana latihan dimaksud adalah pembangunan pavingisasi yang kualitasnya lebih mulus, dan cukup panjang di pinggir pantai.

Mulai dari lokasi wisata Pantai Alam Indah (PAI) hingga di sekitar pinggir pantai objek wisata Pulau Kodok.

”Nanti di Pantai Muarareja, di Pantai Batamsari, juga akan kami rancang agar sarana jalannya dapat dimanfaatkan untuk latihan atlet sepatu roda Kota Tegal. Jadi pembangunan ini sudah terencana dengan baik,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Porserosi Jateng Sukirman SS didampingi Sekretaris Erlangga Ardianza W ST, menyambut baik apresiasi dan perhatian yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, demi kemajuan prestasi olah raga sepatu roda di daerah.

PELANTIKAN PENGURUS : Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal Jumadi, saat menyaksikan pelantikan pengurus Porserosi Pengkot Tegal, di Cafe and Resto Harber Kampus PHB Tegal, Rabu (29/1).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

”Untuk sementara, kalau sarana latihan atau gedung olah raga atau stadion khusus sepatu roda belum ada, bisa memanfaatkan jalan yang mulus untuk latihan. Nanti kami bantu untuk koordinasi keamanannya dengan aparat keamanan seperti TNI dan Polri,” ucap Sukirman.

Menurut dia, asalkan giat berlatih dan memiliki pelatih yang berkualitas, tentu akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Kota Tegal, saat berlaga di berbagai event.

Dia juga berharap saat PON mendatang atlet sepatu roda Jateng dapat mempertahankan peraihan emas. Tak hanya dua emas, tapi dapat bertambah.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA