Take a fresh look at your lifestyle.

Terpilih Secara Aklamasi, Wakil Wali Kota Tegal Jumadi jabat Ketua Forwakada Jawa Tengah

147

 

TEGAL-Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi terpilih sebagai Ketua Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) Indonesia Jawa Tengah Periode 2020-2024.

Pria yang akrab disapa MJ itu terpilih secara  aklamasi dalam rapat koordinasi (Rakor) Forwakada se- Jawa Tengah di The Safin Hotel, Pati, Kamis-Sabtu (2-4/1).

MJ, Jumat (3/1) mengungkapkan, untuk sekretaris, terpilih Rober Christanto Wakil Bupati Karanganyar. Sementara Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin ditunjuk sebagai Bendahara.

Ia berharap, rapat koordinasi Wakil Kepala Daerah ini bisa menjadi ajang berdiskusi dan harus mampu mendukung program Wali Kota.

Pertemuan para wakil kepala daerah di Kota Pati tersebut juga bisa menjadi langkah baik untuk mensukseskan program kepala daerah.

Sementara Rakor Forwakada se-Jawa Tengah membahas berbagai hal. Di antaranya masing-masing Wakil Bupati maupun Wakil Wali Kota memberikan masukannya untuk penguatan fungsi Wakil Kepala Daerah.

Dalam membantu Kepala Daerah sesuai Undang-undang (UU) No. 23 Tahun 2014, serta UU No. 9 Tahun 2015. Karena sinergi antara Wakil Kepala Daerah  dengan Kepala Daerah  sangat diperlakukan.

Selanjutnya  dalam  mensukseskan program pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota, Jumadi berharap pemerintah pusat bisa segera menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) dari UU tersebut untuk penguatan fungsi Wakil Kepala Daerah dalam membantu Kepala Daerah. (enn/red4)

BERITA LAINNYA