Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Beri Dukungan Dapur Umum Kajen

223

KAJEN- Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti memonitor sekaligus memberikan dukungan untuk pelaksanaan dapur umum yang dibuka untuk membantu masyarakat sebagai imbas pendemi covid19 di Kabupaten Pekalongan tadi pagi di Koramil Kajen.

Pada kesempatan tersebut, Arini mengapresiasi kepada para TNI, Polri dan relawan yang telah sudi menyisakan waktu, tenaga, pikiran hingga materi untuk membantu masyarakat.

Selain itu dirinya juga membuka diri atau masukan terkait kendala yang dihadapi di lapangan. Menurutnya, untuk menekan covid19 dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat.

“Perlu lakukan social distancing, sering cuci tangan dan gunakan masker ketika terpaksa aktivitas di luar, ” katanya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengingatkan para petugas dan relawan utamannya dalam menjaga kesehatan dan keselamatan sesuai keprotokoleran berlaku.

“Jangan sampai niat membantu orang lain tapi diri sendiri malah sakit,” paparnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo mengatakan, untuk mendukung dapur umum Pemkab Pekalongan juga telah membantu kebutuhan logistic seperti beras, mie instan, air mineral, telur, minyak goreng dan kecap.

“Dalam sehari sekitar 300 bungkus makanan didistribusikan kemasyarakat. Tadi Bu Wakil Bupati juga secara pribadi memberikan puluhan kilogram telur untuk kebutuhan dapur umum,” tandasnya. (H79)

BERITA LAINNYA