Take a fresh look at your lifestyle.

Wabup Apresiasi Kinerja Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal

105

SLAWI – Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie mengapresiasi Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal yang sudah berupaya merealisasikan pembuatan Sertipikat Tanah milik masyarakat Kabupaten Tegal. Program PTSL itu dinilai dapat menunjang percepatan laju pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

“Apresiasi juga datang setinggi-tingginya dari Pemerintahan Kabupaten Tegal kepada jajaran pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal yang berjuang siang malam untuk membantu masyarakat Kabupaten Tegal mendapatkan Sertipikat Hak Atas Tanahnya,” kata Wabup saat Pembagian 1 Juta Sertipikat yang dilakukan secara Virtual oleh Presiden Joko Widodo di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Senin (9/11).

Wabup harapan kedepan melalui momentum seperti ini, langkah kongkrit Pemerintah Pusat lewat program PTSL dapat menunjang percepatan laju pertumbuhan ekonomi yang hendak ingin di ciptakan Pemerintahan Kabupaten Tegal.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal, Muhamad Fadhil menuturkan, tahun 2020 ini Kantor Pertanahan Kabupaten Tegal dengan begitu semangatnya telah berhasil merealisasikan sertipikat sebanyak 28.000, bahkan surplus 3.000 melebihi target sertipikat yang ditentukan dari desa-desa yang sudah ditetapkan sebagai lokasi PTSL 2020.

“Harapan kami dari adanya PTSL ini dapat mengurangi konflik agraria yang terjadi dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Presiden RI Joko Widodo secara virtual mengapresiasi kinerja Kementrian ATR/BPN RI dibawah Pimpinan Menteri Sofyan Djalil yang selalu menuntaskan target-target jumlah sertipikat yang harus diterbitkan kepada nasyarakat setiap tahunnya.

“Sepanjang tahun 2020 sudah terealisasi 7,3 juta bidang tanah yang diukur dan 6,5 juta diantaranya telah disertipikatkan dan siap untuk dibagikan kepada masyarakat. Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah guna mendorong serta mempercepat laju ekonomi di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA