Take a fresh look at your lifestyle.

Viral Video Remaja di Brebes Konvoi Motor Acungkan Sajam, Ini Kata Polisi

98

BREBES – Warga net dibuat gempar menyusul beredarnya video sekelompok remaja di Kabupaten Brebes, yang konvoi sepeda motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam (sajam), di Jalur Pantura Tanjung. Video itu viral di berbagai media sosial (medsos), salah satunya grup Whatapp. 

Dalam video berdurasi 30 detik itu, memperlihatkan sejumlah remaja yang berkonvoi sepeda motor. Mereka sebagian besar tidak memakai helm. Di urutan depan, seorang remaja yang membonceng sepeda motor, menenteng senjata tajam jenis celurit yang kemudian diacungkan di sepanjang jalan Pantura.

Dari video itu diketahui juga, aksi mereka dilakukan di Jalur Pantura Tanjung, tepatnya antara simpang tiga Pejagan menuju ke simpang tiga Tanjung, Brebes.

“Semoga cepat di tangkap pelaku dalam vidio tersebut,karena sudah menghawatirkan” kata seorang netizen asal Brebes, Irvan merespon Vidio tersebut.

Ia mengaku, resah dan khawatir dengan keberadaan remaja yang membawa senjata tajam di tengah jalan raya. “Ini jelas mengganggu pengguna jalan lain, kalau bertemu konvoi kendaraan seperti itu, apalagi ada yang bawa sajam,” sambungnya

Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich kepada wartawan membenarkan, jika lokasi Vidio itu berada di ruas jalan Pantura Tanjung Brebes. Namun video yang beredar itu merupakan video tahun 2020 lalu “Itu video lama ya, tahun 2020 lalu,” katanya.

TONTON VIDENYA :

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Smpantura.com (@smpantura)

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan penindakan lebih lanjut terkait video tersebut. “Tim gabungan Reskrim Polsek dan Polres sudah menindaklanjuti saat itu. Mereka semua remaja sudah diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tak mengulangi lagi. Termasuk orang tua sudah dipanggil juga,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika di wilayahnya saat ini kondusif. Terlebih, pihaknya terus menggencarkan kegiatan patroli di tempat-tempat yang terindikasi rawan tindakan kriminalitas.

“Alhamdullilah kondusif Kamtibmas di Tanjung, Saat ini kita juga rutin lakukan patroli di tempat-tempat dan jalan-jalan yang rawan terjadi kriminalitas. Saya imbau masyarakat tak takut dan jangan termakan isu informasi yang belum bisa terkonfirmasi secara benar,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA