Take a fresh look at your lifestyle.

Viral di Medsos Pasien Positif Covid di Tegal Sembuh

184

TEGAL – Jagat dunia maya tengah dihebohkan dengan sebuah video yang menunjukkan seorang pasien berlari-lari di luar ruangan isolasi. Video berdurasi 38 detik tersebut dibumbui dengan narasi pasien korona asal Tegal dinyatakan sembuh.

Pemiliki nama akun Ayon Sadewa yang mengunggah video di Facebook itu telah mendapat like sebanyak 347 kali dan 2,4 ribu orang ikut membagikan. Namun, tidak banyak jumlah orang yang memberikan komentar dalam postingan tersebut.

Menanggapi hal itu, Plt Direkut RSUD Kardinah, dr Hery Susanto mengaku belum mengetahui pasti siapa pasien yang direkam dan viral di media sosial. Namun, pihakya menyatakan, kondisi pasien berstatus positif Covid-19 asal Kelurahan Selrok, Kota Tegal terus menunjukkan perkembangan setiap harinya.

“Saya belum bisa mengatakan benar atau salah. Karena saya juga belum melihat langsung wajah pasien yang posifit Covid-19,” ungkap Hery saat memberikan keterangan kepada media di Balai Kota Tegal.

Ditambahkan dia, langkah yang akan diambil yakni kembali melakukan pemeriksaan swab tenggorok kepada pasien positif Covid-19. Jika kemudian hasil swab menunjukkan negatif, maka dapat dipastikan pasien tersebut telah sembuh.

Ihwal viralnya video pasien Covid-19, Hery menegaskan akan memastikan terlebih dahulu, apakah pasien yang berada di video tersebut merupakan pasien RSUD Kardinah. Jika kemudian benar, maka pihaknya akan mengambil beberapa tindakan.

“Akan dipastikan dulu itu pasien kita atau bukan. Kalau memang benar ya nanti oknum yang merekam dan orang yang menyebarkan akan kami beri peringatan,” tukasnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA