Take a fresh look at your lifestyle.

Viral di  Medsos, Ada Warga Tegal Suspect Virus Korona

221

TEGAL – Warga Kota Tegal mendadak ramai dengan dihebohkannya sebuah postingan di media sosial (Medsos) Facebook, mengenai seseorang yang diduga suspect virus korona, Senin (3/2) sore. Kabar tersebut banyak dikomentari dan dibagikan sejumlah akun.

Dalam postingan tersebut, tertera sebuah foto yang diduga korban dengan mengenakan masker. Sementara itu, nampak petugas medis berpakaian khusus atau lebih dikenal dengan upaya pencegahan (surveilans-red).

Diunggah secara bersamaan, sebuah potongan pesan berantai dari percakapan di aplikasi Whatsapp. Dimana pesan yang belum diketahui sumbernya itu, diteruskan oleh warga bernama Uswatun. Pesan tersebut berisi himbauan untuk mengenakan masker jika berkunjung ke RSUD Kardinah, Kota Tegal. Hal itu dilakukan, mengingat terdapat pasien yang diduga suspect coronavirus di Ruang ICU.

Disebutkan pula, informasi dugaan pasien tersebut diperoleh dari salah satu karyawan RSUD setempat. Bahkan, pasien disebut asli warga Kota Tegal yang baru saja berlibur ke Wuhan, Cina.

Untuk memastikan kebenaran kabar tersebut, SMpantura.com mencoba melakukan klarifikasi, dengan mendatangi langsung ke ruang ICU RSUD Kardinah. Namun petugas keamanan tidak memperbolehkan mengutip informasi lebih dalam. Hingga kemarin malam, pihak rumah sakit juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait informasi tersebut.

(haikal-red2)

BERITA LAINNYA