Take a fresh look at your lifestyle.

Usai Jalani Isolasi, Bupati Tegal Siap Beraktivitas

34

SLAWI,smpantura.com – Setelah menjalani isolasi di RSUD Dr Soeselo Slawi, Bupati Tegal Hj Umi Azizah siap kembali beraktivitas. Dalam sehari atau dua hari kedepan, Hj Umi Azizah akan kembali di tes PCR untuk memastikan jika bupati sudah sembuh dari Covid-19.

“(Bupati) Sudah baik. Ini tinggal menunggu pemulihan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiaji, Rabu (16/6).

Bupati Tegal Umi Azizah dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (30/5) lalu. Bupati menjalani isolasi di RSUD dr Soeselo Slawi selama sekitar 14 hari. Kendati kondisi fisiknya sudah membaik, tapi bupati akan menjalani cek polymerase chain reaction (PCR) dalam waktu dekat ini. Hal itu untuk memastikan jika bupati sudah sembuh dari Covid-19.

“Sehari atau dua hari ke depan, Ibu Bupati akan cek PCR. Sebab, lima hari yang lalu, saat cek PCR, hasilnya masih tinggi,” kata Hendadi.

Dalam kesempatan itu, Hendadi juga menyinggung soal klaster Puskesmas Kalibakung, Kecamatan Balapulang. Sedikitnya 9 orang yang bekerja di puskesmas tersebut terpapar Covid-19. Mereka terpapar saat menangani pasien Covid-19 di salah satu desa di wilayah tersebut.

“Mereka tanpa gejala. Sekarang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Meski terjadi klaster, lanjut Hendadi, pelayanan di Puskesmas Kalibakung tetap berjalan normal. Petugas hanya mengurangi aktifitas di luar ruangan.

“Pelayanan tetap jalan. Pegawai tidak kurang,” pungkasnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA