Take a fresh look at your lifestyle.

UPS Tegal Tambah Pakar Kependidikan 

175
TEGAL – Seiring dengan dibukanya Program Pascasarjana Magister Pedagogi di Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, yang merupakan satu-satunya di Jateng, perguruan tinggi tersebut kini menambah pakar di bidang Manajemen Kependidikan.
Pakar Kependidikan dimaksud adalah adalah Dr Dra Dewi Apriani Fristianingroem MM, yang merupakan doktor baru, setelah dinyatakan lulus dari Program Doktor Manajemen Kependidikan Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, setelah menempuh ujian terbuka, pada Jumat (8/8) lalu.
Dewi Apriani Fristianingroem, saat ujian terbuka Program Doktor Manajemen Kependidikan Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, di Ruang B 106 Pascasarjana dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan.
Disertasinya berjudul ”Manajemen Pendidikan Kecakapan Hidup Pada Lembaga Kursus dan Pelatihan SK’I di Kota Tegal”, dengan Promotor Prof Dr  Soesanto MPd, Co Promotor Prof Dr Tri Joko Raharjo MPd, Anggota Promotor Prof Dr Wasino MHum.
Tim Penguji terdiri atas, Ketua Prof Dr H Achmad Slamet MSi, Sekretaris Prof Dr Wasino MHum, dengan anggota penguji Prof Dr Widodo SE MSi, Prof Dr Tri Joko Raharjo MPd, Prof Dr Soesanto MPd, dan Dr Achmad Rifa’i RC MPd.
”Jelas ini akan langsung menambah kualitas pengajar di Program Pascasarjana Magister Pedagogi yang baru dibuka tahun ini, dan pembukaan pendaftarannya sampai September,” terang Rektor UPS Tegal Dr Burhan Eko Purwanto MHum, didampingi Kaprodi Pedagogi Dr Basukiyatno MPd dan Dekan FKIP Dr Purwo Susongko MPd.
Rektor mengatakan, banyaknya sarjana dari berbagai disiplin ilmu yang memilih studi lanjut di Magister Pedagogi (Pendidikan), kelak akan melahirkan pengajar yang berkualitas, dan tentu saja akan dapat memberikan kemajuan di dunia pendidikan tanah air.
Kepala Layanan Pendidikan Dikti (LL Dikti) Prof Dr Dwi Yuwono Puji (DYP) Sugiharto MPd Kons mengatakan, dunia pendidikan di tanah air memang perlu perubahan menuju peningkatan kualitas tenaga pengajarnya. Karena itulah kehadiran Magister Pedagogi di UPS Tegal yang merupakan satu-satunya di Jateng, akan banyak membantu perubahan tersebut. ”Akan menjadi baik bila guru-guru yang sudah S1 dari berbagai disiplin ilmu baik di tingkat SD, SMP, SMA  dapat studi lanjut di Magister Pedagogi UPS Tegal,” ucap dia, sambil menambahkan hal itu harus menjadi program penting dinas pendidikan masing-masing daerah.
(Rio Toepra/ red2)
BERITA LAINNYA