Take a fresh look at your lifestyle.

UPS Luncurkan Penerbitan Kampus

126

MEDIA UPS : Rektor Dr Burhan Eko Purwanto MHum dan Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH menunjukkan Media UPS yang dilaunching, Rabu (8/1). Didampingi Pimred Ahmad Zaini Bisri yang juga dosen Prodi Komunikasi dan Kepala Humproker Dr Siti Hartinah MM.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

* Diharapkan Jadi Laboratorium Mahasiswa

TEGAL – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, kini meluncurkan penerbitan kampus bernama ”Media UPS”, di Ruang Pertemuan Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Rabu (8/1).

Launching media tersebut, diawali dengan sejumlah harapan. Antara lain dari Kepala Hubungan Masyarakat, Promosi dan Bursa Kerja (Humproker) Dr Siti Hartinah MM, Rektor Dr Burhan Eko Purwanto MHum dan Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH.

”Sebenarnya UPS Tegal sudah lama memiliki sejumlah media atau penerbitan kampus. Itu ada di sejumlah fakultas. Tapi belum dikelola dengan baik. Mudah-mudahan media kampus yang baru terbit ini, bisa dikelola lebih baik. Karena didukung dengan dana yang sudah dianggarkan secara khusus pula,” ucap dia.

Penerbitan berbentuk tabloid itu, kata Rektor, akan terbit tiga bulanan atau dalam satu semester dua kali terbit. Isinya berbagai kegiatan kampus, baik di dalam kampus maupun di luar. Juga sejumlah opini atau artikel dari dosen.

Ajang Latihan

Rektor berharap, media kampus itu dapat menjadi ajang latihan mahasiswa di bidang jurnalistik, khususnya dari mahasiswa Fisip Prodi Komunikasi. Termasuk pula mahasiswa dari fakultas lainnya.

”Jadi diharapkan pula dapat menjadi laboratorium atau praktik mahasiswa Prodi Komunikasi di bidang tulis menulis berita atau menulis artikel, sehingga kelak memiliki kemampuan plus setelah lulus dan meraih gelar sarjana komunikasi,” ucap dia.

Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH, optimis media tersebut akan membawa dampak positif bagi civitas akademika. Baik mahasiswa maupun dosen. Karena ada praktisi khusus yang menanganinya atau membimbingnya.

Sebagai catatan, tabloid berisi 24 halaman itu dengan Pemimpin Redaksi Ahmad Zaini Bisri dan Redaktur Tamu Dwi Ariadi. Sedangkan untuk reporter, fotografer dan sirkulasi, banyak dipegang mahasiswa khususnya dari Prodi Komunikasi.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA