Take a fresh look at your lifestyle.

GP Ansor Kabupaten Tegal Launchingkan Ambulan Gratis

34

SLAWI,smpantura.com – Di masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan agar bisa tetap bertahan hidup. Salah satunya, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal yang kembali melakukan upaya gerakan sosial kemanusiaan melalui launchingnya pengadaan ambulan untuk masyarakat. Upaya itu diperuntukan bagi warga masyarakat khususnya warga Kabupaten Tegal yang membutuhkan.

Acara tersebut dilaksanakan di dalam Gedung Nahdatul Ulama (NU), Procot, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (2/1).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani mengatakan, pengadaan ambulan untuk Ansor merupakan bantuan dari seseorang yang bernama H Farhan. Pihaknya juga menyampaikan, H Farhan itu merupakan seorang pengusaha muda dari Jakarta yang bergabung di Ansor belum lama ini.

“Bantuan ini merupakan pemberian dari H Farhan. Selain launching ambulan, beliau hari ini juga kami sematkan sebagai anggota kehormatan Banser”, jelasnya.

Lanjut Dia, pihaknya juga melakukan pelatihan penggunaan ambulan untuk 12 relawan ansor yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal. “Untuk SOP management dan penggunaan ambulan kami kerjasama dengan Dinkes yakni sekitar 12 orang yang pelatihan. Akses ambulan itu ada nomer kontak kami di 08112891911”,katanya.

Sementara itu, H Farhan mengungkapkan, pihaknya tergerak untuk membantu masyarakat di saat pandemi. Sehingga, melalui ansor bantuan tersebut dinilai tepat sasaran.

“Alhamdulilah kebetulan saya diberi rejeki dalam membantu sesama. Niat saya agar untuk bermanfaat untuk masyarakat. Saya tertarik dengan ansor karena semangatnya sangat tinggi sekali dan saya percayakan semua kepada Ansor,”pungkasnya.

Farhan berharap, dengan adanya ambulan ansor tersebut, siapapun warga masyarakat yang ingin menggunakan bisa langsung datang ke gedung NU Kabupaten Tegal. “Semoga ini bisa diterima oleh masyarakat melalui Ansor dan mudah-mudahan pandemi covid-19 segera berakhir,”ungkapnya. (T05-Red)

BERITA LAINNYA