Take a fresh look at your lifestyle.

Undang Juri dari Rumah Makan Besar

163

* Lomba Memasak HUT Ke-71 Polwan

TEGAL – Lomba memasak untuk memeriahkan peringatan sebuah hari besar, adalah hal biasa. Tapi menjadi luar biasa ketika Polres Tegal Kota menggelar peringatan HUT Ke-71 Polisi Wanita (Polwan).

Itu lantaran panitia peringatan, sengaja menggundang chef atau ahli memasak dari luar. Yakni, para pemilik dan pengelola sejumlah restauran atau rumah makan besar dan terkenal di Kota Tegal.
”Ini agar penilaiannya juga lebih fair atau adil. Yang terbaik akan menjadi juaranya,” terang Humas Lomba Memasak Nasi Goreng dan Membuat Es Buah Polres Tegal Kota Aiptu Kurnia.
Para juri lomba tersebut adalah Chef Khaerun dari Rumah Makan Sederhana, Chef Cahyo pemilik Cafe Wapo Resto, Chef Lili dari Rumah Makan Bintang rasa.
Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes berpasangan dengan Kabag Sumda Kompol Siti Murbani mengikuti lomba tersebut. Dia bersaing dengan sepuluh tim lainnya yang terdiri atas sejumlah polwan, para Kabag, Kasat, Panit.
Sedangkan untuk membuat Es Buah diikuti

TABUR BUNGA : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes dan Polwan Se Eks Karisidenan Pekalongan serta ibu-ibu Bhayangkari, melaksanakan tabur bunga di pusara Makam Pahlawan Pura Kusuma di Kota Tegal. Kegiatan ziarah itu dalam rangka HUT Ke-71 Polwan.(Foto : Riyono Toepra/smpantura.com-red07)

enam tim. Pesertanya, selain para kasat, juga polwan dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Tegal Kota.
Hasilnya, juri menilai olahan masakan Nasi Goreng ibu-ibu Bhayangkari meraih juara pertama. Yakni Tim 11 yang terdiri atas Ibu Wakapolres dan Ibu Kabag Ops. Juara Kedua diraih pasangan Tim 1 (Kapolres Tegal Kota dan Kabag Sumda). Juara Ketiga ditempati Tim 3 terdiri atas Wakapolres Kompol Davis Busis Siswara SIK dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tegal Kompol Evi Wijayatni.
Kasat Sabhara
Untuk juara Membuat Es Buah atau Es Campur, juara pertama diraih Tim 1 yang dipimpin Bu Kasat Sabhara. Juara kedua Tim 5 dipimpin Bripda Dwi dan Juara Ketiga Tim 3 dipimpin Bu Kasat Reskrim.
Menurut Kapolres Tegal Kota, lomba memasak nasi goreng yang diikutinya, juga sebagai persiapan maju ke Lomba Tingkat Polda Jateng. Yakni, lomba memasang nasi goreng antarkapores se Polda Jateng.
”Karena itulah, saya jadi tahu, yang baik dan enak ini bagaimana, kekurangannya dimana. Jadi biar nanti pas ikut lomba, masakan nasi goreng saya juga lebih baik lagi. Ya dari sisi rasa dan penyajiannya,” ucap dia.
Kegiatan peringatan HUT Ke-71 Polwan di Polres Tegal Kota, yang juga diikuti Polwa Se Eks Karesidenan Pekalongan, pagi sebelumnya juga diisi ziarah dengan ”Tabur Bunga dan Doa” di pusara Makam Pahlawan Pura Kusuma Kota Tegal, Kamis (29/8).
”Ziarah ini dilakukan serentak dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Polwan, dan untuk kali ini, kita laksanakan dengan melibatkan seluruh anggota Polwan Polres sejajaran Exs-Wilayah Pekalongan,” terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes.
Menurut dia, kegiatan ziarah untuk selain mengenang jasa para pahlawan, harapannya momentum tersebut sekaligus untuk mengingatkan kembali, bahwa Negara ini harus diisi dengan semangat membangun dan semangat bersatu
”Karena tanpa perjuangan dan pengorbanan para pahlwan, tidak akan ada kita yang seperti ini. Tentunya sebagai anggota Polwan, kita harus dapat memberikan konstribusi yang positif untuk bangsa dan negara ini,” tandas dia.(Riyono Toepra/red07)

BERITA LAINNYA