Take a fresh look at your lifestyle.

Umat Kristiani Khidmat Laksanakan Minggu Paskah

115

TEGAL, smpantura.com – Pelaksanaan Minggu Paskah di Kota Tegal berlangsung aman dan khidmat. Hal ini terungkap, setelah tiga pilar Pemerintah dan TNI Polri kompak melakukan patroli gabungan ke sejumlah Gereja, Minggu (4/4) pagi.

“Secara spesifik semua bisa berjalan aman dan nyaman. Para jemaat juga nampak khidmat saat melangsungkan ibadah,” ungkap Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi usai meninjau Gereja Jemaat Kristen Indonesia, Sinar Kemuliaan.

Menurut Jumadi, kekhidmatan yang ada tersebut merupakan bentuk toleransi tinggi antar kerukunan beragama. Pihaknya berharap kondisi tersebut dapat terus dipertahankan.

Adapun dari 28 gereja yang ada di Kota Bahari, 17 diantaranya melakukan Minggu Paskah secara offline. Sedangkan 11 gereja memilih melaksanakan Paskah secara daring atau online.

“Secara umum semua sudah menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan tempat sterilisasi, cuci tangan dan menjaga jarak antar jemaat. Mereka juga terpantau tertib mengenakan masker,” imbuh Jumadi.

Sementara, Pendeta Gereja JKI Sinar Kemuliaan, Rossa mengaku bersyukur kondusifitas di Kota Tegal selalu terjaga. Bahkan, selama pandemi pihaknya merasa terbantu dengan adanya sinergitas dengan sejumlah pihak.

“Kami merasa diorangkan, terima kasih kepada tiga pilar. Karena kami bisa beribadah dengan tenang dan khidmat,” paparnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA